JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Polsek Selogiri Rangkul Komunitas Moge IMBI Solo Raya Bantu Warga Kurang Mampu

Kapolsek Selogiri bersama komunitas moge memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, Minggu (8/4/2018).
Kapolsek Selogiri bersama komunitas moge memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, Minggu (8/4/2018).

WONOGIRI-Setelah beberapa waktu lalu bekerjasama dengan paguyuban pencak silat se-Kecamatan Selogiri, Polsek Selogiri giliran merangkul komunitas Moge (Motor Gede) yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) se-Solo Raya, Minggu (8/4/2018). Mereka diajak melakukan bakti sosial membantu warga yang kurang mampu.

Gayung bersambut, komunitas motor yang per unitnya seharga ratusan hingga milyaran rupiah tersebut bergabung bersama Polsek Selogiri, memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada Dalimin, warga kurang mampu yang berada di Dusun Tiyoko Desa Pule Kecamatan Selogiri.

Baca Juga :  Geger Penampakan Ular Sanca Raksasa di Dusun Tukluk Desa Kerjo Lor Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Masuk Rumah Warga Akhirnya Sukses Dievakuasi Personil Damkar Wonogiri

Salah satu perwakilan IMBI Solo Raya yang sering disapa Mas Kus menyampaikan, ketika melakukan touring suara motor memekakkan telinga. Namun demikian juga sangat peduli dengan warga yang tidak mampu.

“Kami akan sampaikan kegiatan ini kepada pengurus pusat supaya anggota lain bisa segera menggalang dana untuk kami salurkan kembali kepada warga yang tidak mampu di daerah yang lain,” jelas dia.

Mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede, Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, berujar komunitas moge yang juga tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) sudah sangat sering bekerjasama dengan aggota Polri. Kebetulan Kanit Sabhara Polsek Selogiri Aiptu Marwah adalah anggota IMBI.

Baca Juga :  Pengesahan Warga Baru PSHT Wonogiri, Anggota Perguruan Luar Daerah Dilarang Masuk, TNI-Polri Pemkab Gelar Apel Siaga

“Jadi memudahkan kami untuk melakukan koordinasi. Kami akan menjembatani seluruh elemen masyarakat yang akan memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu. Saya pastikan bantuan tersebut tepat sasaran kepada warga yang benar benar membutuhkan. Akan kami kawal terus pada saat pendistribusian bantuannya,” ujar Kapolsek. Aris Arianto