JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pulang dari Bandara, Rumah Anggota Polisi Sragen Dikuras Maling. Puluhan Gram Emas dan Uang Jutaan Amblas

Ilustrasi
ย ย ย 
Ilustrasi. Foto: Tookapic

SRAGEN– Aksi pencurian dengan sasaran rumah kosong semakin merajalela di Sragen. Setelah sehari sebelumnya di Gondang, Sabtu (7/4/2018) siang aksi serupa juga terjadi di wilayah Jenar.

Nekatnya,ย  kali ini pelaku menyatroni rumah milik Ipda Lasiman,ย  purnawirawan Polres Sragen yang ada di Dukuh Pindi RT 13/6, Mlale,ย  Jenar.ย  Aksi pencurian diketahui kali pertama oleh istri korban Sri Wahyuni (50) pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan data di Mapolsek Jenar,ย  kejadian bermula ketika korban dan anaknya berangkat sekitar pukul 04.00 WIB untuk mengantar suaminya ke Bandara Adi Sucipto Yogyakarta untuk berangkat bekerja.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Korban bersama anaknya,ย  Luky mengantar dengan mobil sehingga rumah dalam kondisi kosong. Meski tak lupa dikunci,ย  rupanya kondisi itu dimanfaatkan pencuri yang diduga sudah mengetahui rumah sedang kosong.

Setiba di rumah pukul 13.00 WIB, Luky langsung mencuci mobilnya di depan rumah. Sesaat kemudian, ia dikejutkan dengan teriakan ibunya yang menyebut ada maling maling.

Seketika ia langsung mengecek ke dalam rumah.ย  Ternyata kamar ibunya sudah berantakan dan banyak barang yang hilang. Dari pendataan,ย  yang digondol pencuri diantaranya perhiasan 4 buah gelang seberat 31 gram, 2 buah kalung seberat 11 gram, 3 buah cincin seberat 9 gram serta uang tunai Rp. 1.050.000,- yang disimpan di laci lemari.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Akibat kejadian itu,ย  korban mengalami kerugian dengan total Rp. 13.000.000

Kapolres Sragen,ย  AKBP Arif Budiman melalui Kepala SPK Polsek Jenar Aiptu Joko Purnomo mengatakan sesaat setelah menerima laporan,ย  tim langsung ke lokasi melakukan olah TKP.

Pelaku diduga masuk dengan mencongkel salah satu pintu rumah dan mengambil beberapa perhiasan dan uang tunai di rumah korban.

“Pelaku beraksi saat rumah kosong ditinggal keluarga ke bandara. Saat ini sedang kita tangani dan dari hasil olah TKP sedang kita dalami sedang pelaku masih dalam penyelidikan, ” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com