JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ulah Wartawan Gadungan Ini Malah Menjadi Hiburan dan Bikin Ngakak

Walikota Semarang, Hendi ikut mewawancarai Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin bersama wartawan lain saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 15 Semarang, Senin (23/4/2018)/Tribunnews

SEMARANG –  Ulah Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi)  ini bikin ngakak. Senin (23/4/2018) kemarin, saat itu, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi,  menjahili Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 15 Semarang,.

Sesaat usai tinjauan itu, para awak media atau para wartawan segera mendatangi Bunyamin untuk melakukan wawancara. Namun, tiba-tiba Hendi membaur dengan para wartawan dan ikut menyodorkan smartphone nya sebagai alat untuk merekam wawancara.

Baca Juga :  Gubernur Jateng Minta Penderita Diabetes dam Hipertensi Tetap di Rumah Saja

Sontak para awak media dan para guru di sana terlihat menahan tertawa lantaran Bunyamin sedang memberikan keterangannya.

“Pak Bun, saya dengar komputer untuk ujian di SMP masih ada yang pinjam atau sewa, bener nggak?” tanya Hendi yang mewawancarai Bunyamin sambil berekspresi serius.

“Kalau SMP Negeri sudah tidak, sudah dipenuhi melalui APBD setahun yang lalu,” jawab Bunyamin.

Baca Juga :  Objek Wisata Watu Amben Berpotensi untuk Pengembangan Wisata Edukasi, Diyakini sebagai Cikal Bakal Desa Waru

“Jadi semua komputer sudah milik sekolah ya. Kalau yang swasta?” tanya Hendi lagi.

“Kalau yang swasta beberapa baru diberi yayasan dan sebagian dibantu dari orang tua,” jawab Bunyamin lagi.

“Sama ini, Pak Bun, katanya kami mau ditraktir sarapan?” tanya Hendi disambut tawa para wartawan dan guru-guru di sana.

“Habis ini kami siapkan ya,” ujar Bunyamin sambil tersenyum malu.  

www.tribunnews.com