JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Viral, Foto Pulau Jawa dan Bali Ini Diambil dari Antariksa dalam Keadaan Tidak Berawan

Credit: NASA/@Astro_Ricky
ย ย ย 
Credit: NASA/@Astro_Ricky

Jakarta – Sebuah foto yang diambil astronot dari antariksa kembali viral. Foto Kali ini menampilkan Pulau Jawa, Bali, dan Lombok. Ini jelas foto langka karena selama ini, sebagai daerah yang berada di khatulistiwa, Indonesia kerap tertutup awan saat dilihat dari luar angkasa.

Namun, Ricky Arnold, astrot asal Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) berhasil mengabadikan sebuah foto langka saat Indonesia tak tertutup awan. Foto tersebut diambil dari ketinggan 402 ribu kilometer dari atas bumi.

“Dari sini, Pulau Jawa di Indonesia terlihat sangat luas. Begitu pun Bali dan Lombok. Mereka tertata sempurna. Mereka terpisah hanya oleh selat,” tulis NASA dalam akun Instagram mereka.

NASA menyebut Selat Lombok, yang memisahkan Bali dan Lombok, merupakan batas yang tak terlihat yang memisahkan dua zona. Batas ini disebut Wallace Line. Batas ini memanjang dari Asia hingga Australia yang diteorikan oleh Alfred Russel Wallace, naturalis yang juga geografer. Wallace membuat garis imajiner ini sebagai penanda perbedaan dua alam antara Australia dan Asia Tenggara.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com