Beranda Daerah Wonogiri 876.665 Susu Banjiri KPU Wonogiri

876.665 Susu Banjiri KPU Wonogiri

50
BAGIKAN
Iklan Baris Joglosemar News
Dropping surat suara di KPU Wonogiri

WONOGIRI-Sejumlah 876.665 surat suara (susu) tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (22/5/2018).

Susu tersebut untuk keperluan pemungutan suara dalam Pilgub Jateng 2018. Sebelumnya tinta sudah diterima KPU Wonogiri. Selanjutnya beberapa logistik lain juga akan dikirim, formulir, sampul, alat tulis kantor, dan perlengkapan pemungutan suara.

Ketua KPU Wonogiri, Matnawir mengatakan jumlah TPS di Wonogiri sebanyak 2.033 buah. Sementara itu, susu yang diterima sebanyak jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen dari DPT tersebut.

“DPT Wonogiri sebanyak 854.334 orang, sehingga surat suaranya sebanyak 876.665 lembar,” kata dia.

Susu tersebut hanya dilipat satu kali oleh pabrik percetakan. Rencananya, proses pelipatan akan dilanjutkan di Wonogiri pada Rabu (23/5/2018).

Proses distribusi susu dan logistik lainnya ke TPS-TPS akan dilakukan setelah lebaran mendatang. Hal itu untuk menjaga keamanan logistik Pilgub. Pihaknya menargetkan seluruh logistik akan diterima di tingkat TPS sehari sebelum pemungutan suara.

Baca Juga :  25 Polsek se-Wonogiri Bakal Gelar Nonbar Piala Dunia. Kapolres Jagokan Barzil Bupati Pilih Jerman

“Tinta yang sudah diterima sebanyak 4.066 botol. sehingga nanti setiap TPS akan mendapat dua botol tinta,” ujar dia.

Pemungutan suara rencananya dilaksanakan tanggal 27 Juni mendatang, atau sepuluh hari setelah lebaran. Pihaknya berharap momentum itu mampu menaikkan partisipasi pemilih di ajang Pilgub Jateng. Pasalnya, banyak perantau yang mudik di masa lebaran. Aris Arianto