JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Dia Kinerja DPRD Wonogiri, Sejak Januari Hingga April Tahun Ini

Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno (tengah) memberikan keterangan kepada media, Selasa (15/5/2018).JSNews/Aris Arianto
   
Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno (tengah) memberikan keterangan kepada media, Selasa (15/5/2018).JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Sejak Januari hingga April 2018 sejumlah kegiatan telah dilaksanakan DPRD Wonogiri. Kegiatan tersebut telah sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) legislatif.

“Sudah sesuai fungsi kami dalam anggaran, pengawasan, dan legislasi,” kata Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Selasa (15/5/2018).

Dia menjelaskan, dalam kurun waktu tersebut sedikitnya ada lima rancangan peraturan daerah (raperda) yang dibahas. Dua diantaranya merupakan raperda inisiatif, salah satunya raperda sistem kesehatan daerah.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

“Kami juga sudah melaksanakan reses. Khusus reses ini ada hal yang harus digarisbawahi, bahwa reses bukan bagi-bagi sesuatu, tapi intinya anggota DPRD mendatangi konstituennya untuk menyerap aspirasi,” jelas dia.

Selain itu pihaknya telah pula menggelar beberapa kali hearing. Misalnya dengan para guru tidak tetap/pegawai tidak tetap, perangkat desa, para korban rentenir, dan masyarakat pengguna lahan PT KAI.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

“Khusus hasil hearing dengan pengguna lahan PT KAI terkait keberatan warga mengenai tingginya tagihan sewa, sudah kami tindaklanjuti ke Dirjen Perkeretaapian. Nanti akan kami ikuti dengan berkunjung ke KAI Daops VI,” terang dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com