Beranda Daerah Wonogiri Ini Persiapan Polres Wonogiri Jelang Lebaran 2018. Mulai Operasi Ketupat Hingga Dirikan...

Ini Persiapan Polres Wonogiri Jelang Lebaran 2018. Mulai Operasi Ketupat Hingga Dirikan Pospam

153
BAGIKAN
Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa menyempatkan pita dalam operasi Ketupat Candi tahun lalu

WONOGIRI-Tidak hanya Pemkab, Polres Wonogiri juga menyiapkan sejumlah langkah menjelang Lebaran 2018. Prinsipnya, kepolisian tetap mengupayakan terjaganya kamtibmas, kelancaran lalu lintas dan kenyamanan selama warga dan pemudik.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa mengatakan, Polres Wonogiri akan melaksanakan operasi terpusat Ketupat 2018. Operasi akan dilaksaksanakan mulai tanggal 8 sampai dengan 25 Juni 2018 atau selama 18 hari. Hal yang menjadi perhatian di antaranya kejadian kriminalitas, lakalantas, dan tilang.

“Kepadatan arus lalu lintas kemungkinan mulai H-3 dan H+1,” kata dia, Rabu (30/5/2018).

Kepolisian akan mendirikan enam pos pengamanan (pospam) Lebaran 2018. Pospam tersebar di sejumlah lokasi strategis. Meliputi Terminal Tipe A Giriadipura, Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Pasar Induk Wonogiri, simpang empat Kecamatan Pracimantoro, simpang empat Kecamatan Baturetno, dan simpang tiga Kecamatan Ngadirojo.

Baca Juga :  Innalillahi. PNS Wonogiri Tewas Kecelakaan di Sempon Jatisrono. Kondisinya Mengenaskan

“Personil Polres Wonogiri ada 726, nanti yang kami libatkan 285 personil, dan ada bantuan 441 personil lainnya. Juga ada tambahan kekuatan personil instansi samping 343 sebanyak personel terdiri dari TNI, Dishub, Satpol PP, Linmas, PMI, PLN, tenaga medis dan Senkom serta Rapi,” jelas dia. Aris Arianto