Beranda Daerah Boyolali Jalin Silaturahmi Lewat Tarkhim, Camat Sawit Juga Sosialisasikan Program PBB Stimulus 70%

Jalin Silaturahmi Lewat Tarkhim, Camat Sawit Juga Sosialisasikan Program PBB Stimulus 70%

107
BAGIKAN
Triawati

BOYOLALI– Camat Sawit beserta Tim 1 Tarawih dan Silaturakhim (Tarkhim) Kecamatam Sawit menyambangi Masjid Al Muqorrobin, Desa Tlawong, Jumat (25/5/2018) malam. Selain mempererat jalinan silaturahmi antara Camat Sawit dengan warga Desa Tlawong, program Tarkhim sekaligus menjadi ajang sosialisasi program Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Salah satu program yang disosialisasikan dengan gencar yaitu program pemberian stimulus 70 persen pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2). Camat Sawit, Mustaqim menekankan bahwa pencapaian pembayaran PBB di Kecamatan Sawit sampai tanggal 20 Mei 2018 baru mencapai 30 persen.

“Dan dari angka pencapaian itu, sementara yang menduduki peringkat pertama adalah Desa Tlawong yaitu dengan pencapaian sekitar 10 persen. Disusul oleh Desa Kemasan, serta Desa Bendosari. Maka harus terus digerakkan, apalagi ada program stimulus dari pemerintah sebesar 70 persen. Dan jika PBB lunas Mei 2018 ini, bisa diikutsertakan dalam undian berhadian rumah mobil, sepeda motor dan lainnya,” urainya.

Sementara itu, Kepala Desa Tlawomg, Joko Tri Wijiyanto berharap warga Desa Tlawong segera berbondong-bondong melunasi kewajiban pembayaran PBB. Khususnya saat ini pemerintah masih dalam program pemberian diskon kepada warga sebesar 70 persen dari kenaikan pajak.

“Dan harus diketahui juga jika pembayaran PBB dilakukan pada Bulan Mei 2018 ini akan ada tambahan diskon sebesar 8 persen plus diikutkan undian berhadiah,” tuturnya.

Terkait hal itu, Joko mengumumkan bahwa warga bisa melakukan pembayaran PBB di Balai Desa dan ditunggu hingga tanggal 31 Mei 2018.

“Ditinggu di Balai Desa Tlawong hingga tanggal 31 Mei 2018 pukul 11.00 WIB. Kenapa ditunggu hingga pukul 11.00 WIB? Karena kami masih harus melakukan rekap data dan menyetorkannga kepada pihak Bank,” tukasnya. Triawati PP