loading...

Kondisi 2 pengendara motor yang tewas digasak tronton di Jalur Pungkruk-Tanon tepatnya di Desa Jono, Tanon, Sragen, Rabu (9/5/2018). Foto/Istimewa

SRAGEN-  Kecelakaan maut terjadi di jalan Sragen-Tanon tepatnya di dekat tikungan Desa Jono,  Tanon,  Rabu (9/5/2018) siang. Dua orang pengendara motor berboncengan tewas seketika setelah menabrak truk tronton dari lawan arah.

Korban tewas diketahui pria paruh baya dan perempuan yang masih bersaudara. Yang pria bernama Suparmo dan yang perempuan bernama Eny Sri Suwanti (42) asal Dukuh Guworejo,  RT 14/3, Desa Guworejo,  Karangmalang,  Sragen. Suparmo diketahui merupakan paman dari Eny yang diketahui berprofesi swasta.

Menurut keterangan di lapangan,  kecelakaan terjadi sekira pukul 14.30 WIB.  Keduanya diketahui berboncengan dengan sepeda motor Honda Vario AD 2316 BKE. Melaju dari arah Pungkruk (Sragen) hendak menuju Tanon.

Sejumlah saksi melihat motor sempat oleng dan berjalan agak zig zag menjelang lokasi kejadian.

“Kronologinya motor dari timur, tronton dari arah barat. Motor agak oleng ke tengah lalu dari barat,  tronton menghindari motor yang berhenti. Karena sangat dekat akhirnya terjadi tabrakan, ” papar Kades Jono, Irawan Agung Prihanto,  Rabu (9/5/2048).

Saat bersamaan,  dari arah berlawanan melaju truk tronton AG 9220 US yang dikemudikan Suwandi (62) warga Jalan Kamal Banyakan RT 1/1, Kediri,  Jatim. Karena jarak sangat dekat,  sopir tronton tak lagi bisa menghindar.  Tabrakan hebat pun tak terhindarkan.

Loading...

Motor menggasak tronton dan kemudian terlindas. Kedua korban tewas seketika dengan luka parah bagian kepala.

“Iya benar,  yang kecelakaan warga kami. Kebetulan rumahnya dekat dengan rumah saya. Keduanya masih bersaudara. Yang perempuan itu ponakannya kerjanya di UMKM Sragen,  yang pria anake pamannya di Bogor. Ini jenasah sudah diurus untuk pemakamannya, ” ujar Kades Guworejo,  Suroto,  Rabu (9/5/2018).

Sementara beberapa saksi melihat tronton sempat melaju agak kencang sebelum sampai di TKP. Sesaat setelah kejadian,  tim Polsek Tanon dan Unit Laka Pos Bulu langsung datang melakukan evakuasi korban dan olah TKP.

Jasad korban langsung dievakuasi berikut kendaraan yang terlibat kecelakaan. Pihak Polsek Tanon membenarkan kejadian tersebut berikut dua korban yang tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sopir truk dalam kondisi selamat. Wardoyo

Loading...