loading...
Kyai Syarif Hidayatullah. Foto/Wardoyo

SRAGEN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen kembali dirundung perpecahan. Terpilihnya Mukafi Fafli sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB, rupanya memantik kekecewaan berat di kalangan kyai penopang PKB.

Salah satunya,  Kyai Syarif Hidayatullah. Pimpinan Ponpes Nurul Huda Plosorejo, Gondang itu secara mengejutkan memutuskan mencabut dukungan dan minggat dari PKB Sragen. Sikap itu disampaikan Abah Syarif,  Kamis (3/5/2018).

“Saya sudah putuskan saya minggat dari PKB!. Itu sudah saya sampaikan setiap ada kesempatan ketemu masyarakat dimana-mana,” papar Syarif kepada wartawan saat ditemui di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda, Plosorejo, Gondang Rabu (3/5/2018).

Baca Juga :  Enam Tugu Perguruan Silat IKSPI Sragen Dilaporkan Hancur Dirusak. Satu Rumah Anggota IKSPI di Sine Juga Dirusak Ribuan Massa Yang Konvoi Semalam

Menurutnya, pencabutan dukungan terhadap PKB itu dikarenakan ia melihat PKB yang saat ini dipegang kembali oleh Mukafi, sudah kehilangan ruh demokrasi. Menurutnya, cara pengambilan keputusan di tubuh PKB juga dinilai tidak demokratis lagi.

Aksi minggat dan menarik dukungan ke PKB itu, kata dia,  juga sebagai bentuk sikap ketidakpuasannya atas PKB Sragen saat ini.

Soal putranya Bombong Lukito Samudro yang masih menjadi anggota DPRD Sragen, Abah Syarif menegaskan lantaran amanah dari rakyat akan diselesaikan sampai masa jabatannya habis. Wardoyo

Baca Juga :  Darurat Corona, DPRD Sragen Hentikan Semua Agenda Kunjungan Luar Kota. Anggota Diimbau Tak Gelar Pertemuan Libatkan Lebih Dari 10 Orang!