loading...
Ilustrasi Rekrutmen CPNS

WONOGIRI-Tahun ini Pemkab Wonogiri menggelar perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Formasi yang dibutuhkan sebanyak 430 buah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah mengatakan,  tahapan perekrutan CPNS kemungkinan besar akan dimulai Juni mendatang. Saat ini Pemkab Wonogiri telah menyampaikan sebanyak 430 formasi tersebut kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

“Kami sudah mendapatkan kepastian itu (rekrutmen CPNS) melalui telepon dari pejabat KemenPAN dan RB,” kata dia, Selasa (22/5/2018).

Baca Juga :  Alhamdulillah, Pasien Positif Corona Wonogiri Dinyatakan Sembuh

Formasi 430 buah itu, menurut dia, merosot drastis dibandingkan usulan penambahan CPNS jauh hari sebelumnya. Awalnya sebanyak 3.445 formasi atas dasar total kebutuhan PNS. Tapi pemerintah pusat kemudian mengeluarkan kebijakan baru, bahwa usulan CPNS hanya sebanyak jumlah pegawai yang pensiun tahun ini.

“Tahun ini, jumlah PNS yang pensiun ada 430 orang,” beber dia.

Formasi yang disediakan hanya meliputi tiga bidang, yakni pendidikan, kesehatan, dan pegawai teknis di bidang infrastruktur.

Baca Juga :  Tips WFH dan Belajar di Rumah Saat Pendemi Corona Ala Wabup Wonogiri Edy Santosa, Ciptakan Rasa Nyaman Dengan Bikin Puding Bersama

Tes CPNS akan menerapkan Computer Assisted Test (CAT), sehingga nilai tes langsung bisa diketahui masyarakat. Aris Arianto