Beranda Daerah Karanganyar Pasca Debat, Rohadi-Ida Klaim Elektabilitasnya Meningkat. Berapa Persen?

Pasca Debat, Rohadi-Ida Klaim Elektabilitasnya Meningkat. Berapa Persen?

238
BAGIKAN
Suasana debat terbuka Pilkada Karanganyar, Senin (21/5/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Pasca debat publik calon bupati dan wakil bupati Karanganyar yang berlangsung Senin (21/05/2018), pasangan nomor urut satu, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih mengklaim elektabilitasnya meningkat. Mereka juga percaya diri dan yakin memenangkan pertarungan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018.

Ketua tim pemenangan pasangan Rohadi-Ida, Darwanto mengatakan, pada saat pelaksanaan debat public, keemampuan retorika dan kemampuan menjawab pertanyaan dan memaparkan visi misi secara sistematis dan mudah dimengerti menjadi bagian penting untuk menambah kepercayaan masyarakat.

“ Persiapan kami memang sangat minim, namun pasangan Rohadi-Ida, sangat menguasai  ketika menyampaikan visi dan misi, secara sistematis dan mudah dimengerti oleh masyarakat,” kata Darwanto, Selasa (22/05/2018).

Menurut Darwanto, hasil debat publik ini, semakin meningkatkan elektabilitas pasangan Rohadi-Ida yang diusung oleh PKS dan Partai Gerindra ini. Namun ia enggan menyebut berapa persen pengaruh debat terhadap elektabilitas Rohadi-Ida.

“Kami semakin yakin, pasagan Rohadi-Ida semakin mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat Karanganyar. Kami akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, baik pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pamitan Kepada PNS karanganyar, Pjs Bupati Mengaku Terkesan Ini..

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra, Yulianto, mengatakan, secarra intensif, seluruh kader melakukan sosialisasi pasangan Rohadi-Ida kepada seluruh lapisan masyarakat.Menurut Yulianto, elektabilitas pasangan Rohadi-Ida semakin meningkat.

“ Kami telah memastikan bahwa seluruh kader partai terus bergerak. Kami yakin, dalam Pilkada Karanganyar ini, pasangan Rohadi-Ida dapat memenangkan pertarungan dalam Pilkada Karanganyar tahun 2018,” tegasnya.  Wardoyo