loading...


Triawati

BOYOLALI- Warga Kecamatan Sawit antusias ikuti acara padusan yang diselenggarakan Selasa (15/5/2018), di Umbul Tirtomulyo. Rangkaian kegiatan diselenggarajan meramaikan acara bertajuk Festival Gebyar Gebyur Dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadan 1439 H tersebut.

Acara diawali dengan kirab budaya yang diikuti oleh komunitas seniman se Kecamatan Sawit. Kirab budaya dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto bersama Camat Sawit, Mustaqim. Mengenakan pakaian adat Jawa diiringi klothekan seniman, kirab mengambil rute sekitar kantor kecamatan setempat menuju Umbul Tirtomulyo.

Baca Juga :  Gunakan Motor Babinsa Terbaru, Danrem Tinjau Lokasi TMMD Wilayah Boyolali

Menurut Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto, pihaknya turut mangayu bagyo acara padusan tersebut yang baru bertama kali dilaksanakan dengan meriah kali ini.

Triawati

“Melalui acara ini sebagai tanda dimulainya prosesi padusan. Dan saya senang sekali kegiatan ini berjalan lancar, ke depan harus ada evaluaso untuk lebih baik lagi dan bisa menghidupkan kembali budaya lokal,” urainya.

Sementara itu, Camat Sawit, Mustaqim menambahkan, acara padusan merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelan Bulan Ramadhan. Namun sesuai arahan dari Ketua DPRD Boyolali, Pemerintah Kecamatan diharuskan untuk menggali lebih dalam potensi kegiatan padusan agar lebih meriah.

Baca Juga :  Princess Cruises Tawarkan Pengalaman Berpesiar Harga Terjangkau

“Maka sebelumnya sudah diadakan kegiatan pra padusan yaiti wayang kulit pada tanggal 11 Mei 2018 yang lalu. Dan bersamaan dalam kesempatan kali ini diadakan lomba tangkap ikan juga. Lalu dipersembahkan hiburan seni dan musik,” paparnya.

Mustaqim berharap ke depan acara Festival Gebyar Gebyur mampu menjadi agenda meriah rutin sebagai ciri khas Kecamatan Sawit.

“Semua potensi lokal dilibatkan dalam kegiatan ini, termasuk seniman-seniman lokal,” tukasnya. Triawati PP

Loading...