JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mutasi Terbaru Pejabat Dinas Pendidikan Sragen. Kasek SMKN Gesi Meroket Jabat Sekdin Disdikbud. Berikut Daftarnya!  

Ilustrasi Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melantik pejabat eselon yang dimutasi. Foto/Humas Kab

1
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melantik pejabat eselon yang dimutasi Selasa (15/5/2018). Foto/Humas Kab

SRAGEN- Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kembali melanjutkan perombakan di jajaran PNS. Hanya tiga bulan setelah memutasi besar-besaran 231 pejabat,  Selasa (15/5/2018) bupati kembali memutasi 82 pejabat eselon III dan IV.

Pelantikan digelar di Pendapa Rumdin Bupati dipimpin langsung bupati sragen. Dari 82 pejabat yang dilantik, sebagian adalah pejabat di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Tercatat ada kejutan besar setelah kursi Sekdin yang sempat kosong,  kini jatuh ke tangan Kasek SMKN 1 Gesi,  Firdaus Sukmo Utomo. Sempat digadang-gadang menjadi Kepala Disdikbud,  Firdaus akhirnya dilantik menjadi Sekretaris Disdikbud.

Baca Juga :  Mengenal Sosok Sarwito, Ustadz Bersahaja Asal Grobogan yang Mendadak Viral Usai Rintis Usaha Warung Apung di WKO Sragen. Berawal dari Tukang Bangunan, Dipercaya PT Waskita hingga Banyak Diundang Isi Tauziah (Bagian 1)

Perombakan di jajaran Disdikbud terjadi di sektor Kabid. Kabid Pembinaan SD,  Kusmanto digeser ke Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Disperinkop UMKM.

Sedangkan posisinya diisi oleh rekannya,  Hadi Sutopo yang sebelumnya menjabat di Kabid Pembinaan SMP. Kursi Kabid Pembinaan SMP sendiri belum masuk daftar mutasi.

“Terima kasih Mas, ” ucap Firdaus seusai dilantik.

Sementara mutasi dilakukan untuk total pejabat eselon 3 dan 4 sebanyak 82 orang. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan pelantikan sumpah jabatan ini merupakan yang ke 9 sepanjang masa pemerintahannya.

Baca Juga :  Komplotan Perampok Toko Gading Pet Shop Sragen Berhasil Ditangkap. Yang Satu Masih Pelajar, Oh Ternyata Tetangga Sendiri, Nih Penampakannya!

”Harapan saya pelantikan ke 9 dalam kurun waktu 2 tahun kinerja semakin meningkat,” ujarnya.

Bupati menyadari ada beberapa masukan. Ada pegawai yang lambat ada yang cepat dalam menyesuaikan diri. Namun dia menekankan semua harus membantu dan membina SDM yang kesulitan di tempat yang baru.

Pihaknya menyinggung posisi camat yang dinilai strategis. Pihaknya ingin mengenal secara pribadi masing masing orang yang akan  ditempatkan di posisi camat. Wardoyo

Berikut Daftarnya:

IMG 20180515 232952