JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Nekat Jual Truk Belum Lunas Kredit , Nasabah Adira Karanganyar Diganjar 1 Tahun Penjara 

Ilustrasi penjara
Ilustrasi dipenjara

KARANGANYAR-  Kejadian ini barangkali bisa menjadi pembelajaran bagi nasabah lembaga pembiayaan agar tak seenaknya mengalihkan kendaraan yang belum lunas kewajiban angsuran. Gara-gara nekat menjual secara diam-diam truk yang masih dalam masa kredit, Edi Sarwo Wibowo, diganjar 1 tahun penjara, serta denda Rp 25 juta subsider 2 bulan kurungan oleh Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.

Baca Juga :  Usung Calon Bupati Karanganyar 2024, Demokrat Karanganyar Siap Lanjutkan “Kawin Politik” dengan Partai Golkar

Edi terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar 36 UU 42 Tahun 1999 tentang fiducia. Kasus fiducia ini, merupakan kasus pertama yang disidangkan di PN Karanganyar.

Kepala kejaksaan negeri (Kajari) Karanganyar, Suhartoyo yang didampingi Kasi Pidum, Tony Wibisono, mengatakan, ancaman pidana dalam kasus ini, sebagaimana dalam pasal 36 UU 42 tahun 1999 tentang fiducia adalah 1,6 tahun penjara.

Baca Juga :  Dorong Pencarian Bibit Unggul Calon Atlet, MPC PP Karanganyar Gelar Turnamen Badminton Tingkat Kabupaten

Namun dalam putusannya, menurut  Suhartoyo, terdakwa Edi Sarwo Wibowo divonis 1 tahun penjara serta denda Rp 25 juta subsider 2 bulan kurungan.

Advertisement

“ Kita menghargai keputusan majelis hakim,” kata Suhartoyo, Jumat (04/05/2018).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua