loading...


Deklarasi dukungan dari serikat buruh ke paslon Juliyatmono-Rober. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Dua organisasi pekerja di Karanganyar, yakni Forum Komunikasi Serikat Buruh Karanaganyar (FKSBK) dan Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) berbeda dukungan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

FKSBK menyatakan dukungan ke Juli-Rober sedangkan KSPN sudah melabuhkan pilihannya ke Rohadi-Ida.

Dukungan yang diberikan kepada pasangan Juliyatmono-Rober Christanto ini, menurut Koordinator FKSBK, Eko Supriyanto, karena Juliyatmono selama memimpin Karanganyar mendukung para buruh, termasuk soal penetapan UMK yang tertinggi di Solo Raya.

“ Kami dari  FKSBK memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Karanaganyar nomor urut dua,  Juliyatmono-Rober Christanto sebagai bupati Karanganyar. Sebagai bentuk kontrak politik, kami menyampaikan  sepuluh tuntutan rakyat (sepultura) kepada Juliyatmono dan Rober Cristanto keduanya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar periode 2018-2023,” kat Eko, Senin (30/04/2018) malam.

Baca Juga :  Innalillahi, Ibu Yang Tertimpa Pohon Saat Bonceng Putrinya di Karanganyar, Akhirnya Meninggal Dunia 

Menurut Eko, buruh yang tergabung dalam aliansinya berjumlah sekitar 25 ribu buruh dari tujuh organisasi.

Sementara itu, calon bupati Karanganyar, usai deklarasi dukungan yang dilakukan FKSBK ini, kepada wartawan mengatakan, para buruh dan pekerja harus sejahtera, sehingga memiliki masa depan yang lebih baik.

“ Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh kawan-kawan FKSBK ini. Kami mengucapkan terimakasih, karena apa yang sudah kami lakukan, dapat direspon dengan baik. Kita juga memperhatikan para pekerja ini. Para pekerja ini harus menjadi subjek. Pemerintah harus menjembatani agar tidak ada persoalan, terutama soal kesejahteraan,” ujarnya.

Baca Juga :  Lantik 1.171 Anggota BPD, Bupati Karanganyar: Jangan Tuding Aib di Depan Publik! 

Disisi lain, KSPN menyatakan dukungannya kepada pasangan calon bupati nomor urut satu, Rohadi Widodo-Ida retno Wahyuningsih. Ketua KSPN, Haryanto,  KSPN Karanganyar yang terdiri dari 17 Pengurus Unit Kerja (PUK) tingkat Perusahaan sepakat mendukung pasangan Rohadi-Ida.

“Kami harapkan bersama Rohadi-Ida, terjadi  perubahan yang lebih baik, ada peningkatan kesejahteraan terhadap kaum pekerja dan keluarganya, ada penegakan aturan ketenagakerjaan secara nyata, agar para pekerja merasa nyaman dalam bekerja”, ujarnya.

Baca Juga :  Wayangan Hari Pahlawan, Ki Jliteng Blak-Blakan Sindir Maraknya Sogokan di Pilkades 

Hariyanto juga menyampaikan bahwa calon Bupati Rohadi, bahwa merupakan  seorang politisi yang  santun kepada siapapun, seorang yang religius, jujur dan amanah. Wardoyo

Loading...