loading...
A Setiawan/Joglosemarnews

SOLO – Yayasan Alif Smart Surakarta menggelar  acara Akhirussanah dan Pelepasan Siswa Kelas B KBIT-RA Alif Smart Surakarta, Sabtu(12/05/18).

Acara yang berlangsung di  Ballroom Novotel tersebut dihadiri sekitar 600 siswa dan para orang tua serta beberapa tamu undangan.

Pelepasan siswa kali ini mengusung tema
“Around The World: Menjelajah Bumi Allah Menebar Rahmatan Lil ‘Alamin”.

Anita Rachmawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah KBIT-RA Alif Smart menuturkan,

Tema tersebut dipilih untuk memberikan motivasi pada siswa agar kelak saat dewasa, mereka siap menjelajah bumi Allah yang luas ini, baik untuk sekolah, maupun di dunia kerja.

Baca Juga :  300 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisri Menjadi Investor di Bursa Efek

“Di manapun mereka berada, mereka tetap menjaga identitas  sebagai muslim serta menebarkan syiar Islam pada sekeliling mereka,” ujarnya kepada Joglosemarnews.

Acara yang digelar selama  lima jam itu menampilkan prosesi wisuda 80 siswa kelas B,  dilanjutkan dengan persembahan gerak dan lagu dari para siswa.

Uniknya, tampilan mereka menggunakan  kostum dan iringan lagu yang bertema negara-negara di dunia, seperti Hawaii, Korea, China, Inggris, Amerika, Mesir, India, Jepang, dan Belanda.
Acara kemudian ditutup dengan persembahan gerak dan lagu oleh para siswa bersama dengan para ustadzah, dengan lagu Negeriku sebagai pengiringnya.

Baca Juga :  Guru SD Muh 1 Solo Ikuti Bimtek Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) 2018

Anita menegaskan, sebelumnya dalam rangkaian acara   tersebut, KBIT-RA Alif Smart juga melakukan kegiatan amal berupa penggalangan dana sebagai bentuk dukungan pada gerakan pembebasan Baitul Maqdis,Palestina. # A. Setiawan


Loading...