Beranda Daerah Sukoharjo Siswa SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo Ikuti Sosialisasi Tiblantas

Siswa SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo Ikuti Sosialisasi Tiblantas

168
BAGIKAN
Dok SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo

SUKOHARJO – Puluhan siswa SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo mengikuti sosialisasi tertib berlalu lintas Operasi Patuh Candi 2018 yang digelar  oleh Satlantas Polres Sukoharjo, Jumat (4/5/2018).

Acara ini mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas dan Cara Aman Berkendara”.

“Kami selalu menyelenggarakan tiap bulan bahkan tiap minggu datang ke sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi di Sukoharjo. Kebetulan  kali ini giliran di SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo,” ujar
Aiptu Joko Priyanto, anggota Dikyasa Satlantas Polres Sukoharjo  kepada Joglosemarnews.com.

Ia mengatakan, acara tersebut agar masyarakat Sukoharjo   tertib berlalu lintas demi  menekan angka kecelakaan. Hal itu mengingat angka kecelakaan di Sukoharjo masih tinggi terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Kami berharap dengan penyuluhan dan sosialisasi ini semua siswa siswi tertib berlalu lintas dan selamat di jalan raya,”  imbuhnya.

Joko Priyanto berharap para siswa bisa  menjadi pelopor keselamatan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Sebulan Membangun, Ini Hasil yang Dicapai Kodim Sukoharjo di Desa Wirun

Terpisah, Slamet selaku Ketua OSIS 2017/2018 SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo mengakui acara tersebut
sangat bagus untuk menambah wawasan  berlalu lintas yang aman.

Sedangkan  Endang Sularsih SPd, guru SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo mengatakan, sekolahnya sering  mendapatkan juara pada saat Lomba PKS ( Patroli Keamanan Sekolah ).
“Sekolah kami juga sudah bekerja sama dengan Polres Sukoharjo.  Kami berharap agar siswa kami bisa memahami peraturan berlalu lintas,  dan mempraktikannya dengan baik,” imbuhnya. # A Setiawan.