loading...
Sekda Wonogiri, Suharno

WONOGIRI-Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Suharno menekankan agar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan sekolah-sekolah maupun pemerintah desa untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait. Menyusul maraknya LSM maupun wartawan bodrek yang bergentayangan di Wonogiri.

“Saya sudah beberapa kali mendapatkan aduan dari beberapa kepala sekolah, terkait adanya pihak yang mengaku dari LSM dan wartawan maupun lembaga yang sering menyambanginya,” terang Suharno, Rabu (2/5/2018).

Dia mengatakan, jika didatangi LSM yang dianggap abal-abal dan wartawan bodrek, SKPD maupun sekolah untuk segera koordinasi dengan dinas terkait. Pasalnya, kata dia, dari informasi yang diterima, mereka datang dengan menyodorkan proposal kegiatan dengan sangat meresahkan.

Baca Juga :  Kejuaraan Open Millennial Motorcross dan Grasstrack di Sirkuit Kolam Keceh Kedungsono Bulusulur. Ini Kelas yang Dilombakan

Selain itu, mereka juga sengaja mencari-cari kesalahan ketika ada sejumlah proyek tengah berjalan. Malah, dengan terang-terangan mereka meminta uang damai dengan jumlah yang tidak sedikit.

“Bagi mereka yang didatangi LSM segera koordinasi dengan pihak kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk mengecek apakah LSM itu sudah berijin  di Wonogiri. Lalu jika didatangi seseorang yang mengaku-ngaku wartawan kami imbau untuk koordinasi dengan Bagian Humas Setda Wonogiri,” jelas dia.

Baca Juga :  Rambut Polisi Tak Rapi, Siap-siap Kena Gunting Propam Polres Wonogiri

Bahkan, imbuh dia, pihaknya bakal membuat surat edaran (SE) bagi semua SKPD, sekolah, dan lainnya. Tujuannya jangan sampai hal itu berlarut-larut dan merugikan pihak-pihak tertentu.

Loading...

Salah seorang pejabat yang enggan namanya dikorankan mengaku sering didatangi oknum wartawan maupun LSM pemeras. Diapun sering memberikan uang bensin bagi mereka, pasalnya tidak mau berurusan banyak dengan segala dalih yang mereka gunakan ketika datang. Aris Arianto


Loading...