JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

1.000 Lebih Pendekar PSHT Gondang Berkumpul Untuk Maaf-Maafan. Rindukan PSHT Sragen Bisa Bersatu Lagi!  

Suasana halal bihalal PSHT Ranting Gondang Jumat (29/6/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Lebih dari 1.000 warga perguruan silat persaudaraan setia hati terate (PSHT) ranting Gondang berkumpul untuk mengikuti halal bihalal di padepokan PSHT Gondang, Jumat (29/6/2018) malam. Selain saling memaafkan, momentum halal bihalal itu diharapkan bisa menjadi wahana pemersatu kembali PSHT di Sragen yang kini dilanda dualisme.

“Ini kegiatan rutin tahunan yang diadakan setiap momen Lebaran. Tujuannya mempererat silaturahmi antar sesama warga PSHT biar lebih menyatu. Harapan akhirnya mudah-mudahan PSHT bisa kembali nyawiji (bersatu).  Itu saja Mas, ” papar Ketua PSHT Ranting Gondang,  Tri Bintoro Gatot, seusai kegiatan.

Baca Juga :  Meledak Lagi, Tambah 12 Warga Positif Hari Ini, Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 485. Dua Warga Suspek Kembali Meninggal, Total Sudah 68 Warga Meninggal Terkait Covid-19

Menurutnya agenda halal bihalal itu diikuti seluruh warga PSHT Gondang. Jumlahnya mencapai 1.000 lebih.

Selain itu, acara juga dihadiri dari Cabang yakni Surtono yang beberapa waktu lalu menahbiskan diri dilantik sebagai Ketua Cabang PAW.

Turut hadir pula tokoh Muspika, seluruh Kades di Kecamatan Gondang dan Wakil Ketua DPRD asal Gondang, Bambang Widjo Purwanto.

Sejumlah tokoh hadir dalam halal bihalal PSHT Gondang. Foto/Wardoyo

Sementara, Kades Tegalrejo, Heru Setyawan Wawan selaku panitia penyelenggara mengapresiasi tingginya animo warga PSHT di wilayah Gondang untuk hadir dalam acara itu. Menurutnya momentum halal bihalal diharapkan kian mempererat persaudaraan dan kekeluargaan di antara warga PSHT di wilayah Gondang pada khususnya,  dan warga PSHT dengan lingkungan.

Baca Juga :  Bikin Miris, Berikut Daftar 19 Warga Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Ada 6 Orang asal Mondokan dan 7 Orang dari Sidoharjo

“Mudah-mudahan dengan momentum Lebaran ini bisa menambah semangat untuk bersatu di kalangan PSHT. Sehingga ke depan eksistensi PSHT bisa semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat maupun sosial, ” tukasnya. Wardoyo