Beranda Daerah Wonogiri Apa Saja yang Perlu Disiapkan Selama Lebaran 2018? Ini Daftarnya

Apa Saja yang Perlu Disiapkan Selama Lebaran 2018? Ini Daftarnya

60
BAGIKAN
Pos pantauan mudik Lebaran 2018 yang didirikan di sekitar Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri. JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Pemkab Wonogiri menaruh perhatian serius terhadap momen Lebaran 2018. Sejumlah langkah telah disiapkan untuk memastikan masyarakat dapat beribadah dan bersilaturahmi dengan lancar.

“Hal-hal yg perlu disiapkan di antaranya ketersediaan harga yang terjangkau, keselamatan dan kelancaran, infrastruktur jalan, BBM (bahan bakar minyak) yang memadai keamanan dan ketertiban tempat ibadah serta obyek vital, layanan kesehatan,” ujar Sekda Wonogiri, Suharno, Selasa (5/6/2018).

Hal lain yang perlu disiapkan adalah membuka posko induk yang dilengkapi sarana prasarana dan sarana transportasi plus tenaga medis. Serta kesiapan ketersediaan air, stok tunai di bank dan ATM.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyebutkan untuk memperlancar semuanya perlu koordinasi lintas sektoral dengan melibatkan Polri, TNI, pengusaha, dan pihak lainnya.

Baca Juga :  Pengunjung Mulai Padati Museum Karst Indonesia Wonogiri. Kendati Sejumlah Bagian Gedung Masih Rusak

“Persiapan Lebaran sudah kami perintahkan misalnya kepada Dishub untuk memasang rambu jalan. Juga penyelenggaraan mudik gratis tetap kita laksanakan,” sebut Bupati. Aris Arianto