JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apa Saja yang Perlu Disiapkan Selama Lebaran 2018? Ini Daftarnya

Pos pantauan mudik Lebaran 2018 yang didirikan di sekitar Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri. JSNews/Aris Arianto
   
Pos pantauan mudik Lebaran 2018 yang didirikan di sekitar Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri. JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Pemkab Wonogiri menaruh perhatian serius terhadap momen Lebaran 2018. Sejumlah langkah telah disiapkan untuk memastikan masyarakat dapat beribadah dan bersilaturahmi dengan lancar.

“Hal-hal yg perlu disiapkan di antaranya ketersediaan harga yang terjangkau, keselamatan dan kelancaran, infrastruktur jalan, BBM (bahan bakar minyak) yang memadai keamanan dan ketertiban tempat ibadah serta obyek vital, layanan kesehatan,” ujar Sekda Wonogiri, Suharno, Selasa (5/6/2018).

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Hal lain yang perlu disiapkan adalah membuka posko induk yang dilengkapi sarana prasarana dan sarana transportasi plus tenaga medis. Serta kesiapan ketersediaan air, stok tunai di bank dan ATM.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyebutkan untuk memperlancar semuanya perlu koordinasi lintas sektoral dengan melibatkan Polri, TNI, pengusaha, dan pihak lainnya.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

“Persiapan Lebaran sudah kami perintahkan misalnya kepada Dishub untuk memasang rambu jalan. Juga penyelenggaraan mudik gratis tetap kita laksanakan,” sebut Bupati. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com