JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Macet di Pungkruk, Tanon dan Gemolong! 4.338 Kendaraan Keluar Tol Pungkruk

Antrean panjang kendaraan di perempatan Gabugan, Tanon Sabtu (16/6/2018) petang. Foto/Wardoyo
Antrean panjang kendaraan di perempatan Gabugan, Tanon Sabtu (16/6/2018) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN—Kondisi lalu lintas hari kedua pasca Lebaran di Bumi Sukowati berlangsung ramai lancar. Penumpukan kendaraan hanya terjadi di titik-titik traffic light perempatan maupun pertigaan.

Seperti di pertigaan Pungkruk Sidoharjo,  perempatan Gabugan Tanon dan Gemolong. Namun kemacetan bisa cepat terurai dan tak sampai berjam-jam.

Kemacetan di Pungkruk terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut salah satu petugas pengamanan di Pos Pam Exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Ipda Purwanto, sempat terjadi kemacetan di Pertigaan Pungkruk sekira pukul 10.00 WIB. Beruntung berkat kesigapan petugas,  kemacetan bisa cepat terurai.

Baca Juga :  Berdalih Cek Keperawanan, Kebiadaban Pemuda Asal Mondokan Sragen Pemerkosa Sejumlah Siswi SMP Kembali Terungkap. Pelaku Obok Alat Vital Korban Sebelum Diperkosa, Warga Minta Dihukum Seberat-Beratnya

Berdasarkan data di exit tol Pungruk pada hari Sabtu (16/6/2018) antara pukul 06.00 WIB – 15.00 WIB, jumlah kendaraan yang keluar Exit Pol Pungkruk sebanyak 3.959 unit.

Sedangkan yang masuk tol 4.338 unit. “Angka ini lebih tinggi dibanding kemarin. Kemarin keduanya kepala tiga semua,” ujar Ipda Purwanto.

Baca Juga :  Pulang dari Jakarta, Warga Miri Sragen Ketahuan Positif Covid-19 dan Dirawat di Rumah Sakit. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 514, Jumlah Warga Meninggal Sudah 68 Orang

Purwanto mengatakan tak banyak pemudik yang memanfaatkan rest area di Pos Pam Exit Tol. Mereka memilih fasilitas rest area temporary yang telah tersedia di sepanjang jalan tol fungsional.

“Pemudik paling banyak bertanya arah. Kemungkinan karena informasi yang kurang jelas, pemudik yang menuju Ngawi keluar ke exit tol Pungkruk. Padahal jalur tol dari Solo ke Ngawi sudah tersambung. Akhirnya mereka putar balik masuk tol lagi,” tuturnya. Wardoyo