JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Bulan Syawal Masuk Hari ke-4, Yuk Puasa Syawal

Puasa Ramadan sebulan penuh telah selesai dilaksanakan oleh umat muslim, lebaran juga sudah memasuki hari ke-4. Rangkaian selanjutnya adalah melaksanakan puasa Syawal dimulai dari 2 Syawal, sehari setelah Idul Fitri, dan dilakukan selama enam hari.

Puasa Syawal disarankan untuk dilakukan sebagai tanda terima kasih atas perayaan Lebaran. Dilansir dari Quran Reading, berikut adalah keuntungan melakukan puasa Syawal setelah perayaan Idul Fitri.

1. Menunjukkan efek positif bulan Ramadan
Puasa ini menunjukkan efek positif dari berpuasa selama bulan Ramadan. Setelah sebulan perjuangan panjang lapar dan haus, kembali ke rutinitas puasa yang sama setelah perayaan Idul Fitri menunjukkan bahwa orang tersebut telah berhasil dalam usahanya selama bulan Ramadan dan berada di jalan yang benar.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Senin 14 September 2020: Pertemuan yang Ditakdirkan Menanti Capricorn

2. Menjadi rendah hati
Puasa dalam enam hari Syawal setelah Idul Fitri selama tiga hari berturut-turut menunjukkan bahwa Anda rendah hati dan sangat bersyukur untuk semua berkat yang diterima selama Lebaran.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Selasa 15 September 2020: Scorpio Jadi Lebih Riang, Sagitarius Merasa Tak Nyaman

3. Meningkatkan iman
Berpuasa dalam enam hari Syawal yang merupakan tanda bahwa seseorang telah meningkatkan keyakinan dalam hatinya. Berpuasa enam hari setelah Idul Fitri adalah tindakan yang sangat diberkati yang tidak bisa dianggap enteng. Meskipun Sunnah, puasa Syawal memberikan keuntungan yang tak terhitung jumlahnya dan juga dapat meningkatkan iman seseorang.

www.tempo.co