JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ganjar-Yasin Unggul di Sragen, Personel Polres Dikerahkan Pelototi Perhitungan dan Kotak Suara

Personel Polsek di Gesi saat mengamankan dan mengawal kotak suara dari TPS menuju ke PPK, Kamis (28/6/2018). Foto/Istimewa
Personel Polsek di Gesi saat mengamankan dan mengawal kotak suara dari TPS menuju ke PPK, Kamis (28/6/2018). Foto/Istimewa

SRAGEN-  Pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng di wilayah Sragen dinilai berjalan dengan lancar. Meski demikian,  Polres setempat tetap siaga penuh mengerahkan personel untuk mengamankan serta mengawal kotak suara dan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan hingga KPU.

Hal itu ditegaskan Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman, Kamis (28/6/2018). Ia mengungkapkan dari evaluasi sementara,  proses pemungutan suara Pilgub sudah selesai dan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Menurutnya hal itu tak lepas dari sinergitas bersama jajaran Polres dengan TNI dan stake holder terkait yang bahu-membahu mempersiapkan koordinasi sejak awal.

Baca Juga :  Tak Mau Berleha-Leha, Cabup Yuni Tetap Akan Kerahkan Tim Pemenangan Gerakkan Warga ke TPS Meski Hanya Lawan Kotak Kosong. Berharap Tak Anggap Pilkada Sudah Selesai Tanpa ke TPS!

“Secara umum,  pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara berjalan lancar,  aman dan tidak ada kendala. Saat ini personel kita fokuskan pengamanan untuk mengawal kotak suara dan proses rekapitulasi suara,” paparnya.

Pucuk tertinggi Polres Sragen itu menegaskan pasca pemungutan suara, personel dikerahkan untuk mengamankan pergerakan kotak suara. Mulai dari TPS, kecamatan hingga nanti ke KPU.

Termasuk pengamanan jalannya rekapitulasi tingkat kecamatan yang dijadwalkan digelar besok (Jumat,29/6/2018).

Baca Juga :  Lakukan Kesalahan Fatal, 6 Peserta Ujian SKB Seleksi CPNS Sragen Dipastikan Gugur. Ini Kesalahannya!

“Yang jelas semua personel saat ini kita fokuskan untuk terus mengawal dan mengamankan kotak suara. Setiap pergeseran pengiriman kotak suara harus dikawal personel. Termasuk rekapitulasi suara di tingkat PPS,  besok PPK juga kita siagakan penuh. Supaya semua berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara dari hasil hitung cepat versi PDIP Sragen, pasangan Ganjar-Yasin unggul 53 persen suara dari rivalnya Sudirman-Said. Ganjar menguasai 17 kecamatan sedangkan Sudirman-Ida unggul di 3 kecamatan masing-masing Kalijambe, Gesi,  dan Sambirejo.  Wardoyo