loading...

Korban saat mendapat perawatan intensif di IGD. Foto/Teras.id

SUKABUMI –  Nasib nahas menimpa seorang pria bernama Elan Suherman (30 tahun). Warga Kampung Pendeuy RT 3 RW 9, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi tersebut nyaris meregang nyawa setelah digigit ular kobra.

Elan bahkan sempat terbaring lemas di tempat tidur pasien Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Sekarwangi.

“Sekitar pukul enam pagi, kami masih tertidur di kasur lantai dengan menggunakan selimut. Kami enggak tahu di dalam selimut itu ada ularnya,” ujar Elan Kamis (31/5/2018).

Ular kobra itu bersembunyi di lipatan selimut di atas kasur. Elan kaget bukan kepalang saat mengetahui ada seekor ular kobra di dalam selimut. Ular itu sempat menggigit bagian tubuh Elan hingga korban menjerit kesakitan.

“Pas kami betulin selimut terasa ada yang gigit, kami bangun langsung buka selimut. Saat itu, ularnya enggak keburu ketangkap, ” tutur Elan.

Kader Kesehatan Desa Warnajati, Teti Rosmayati (36 tahun) menambahkan, pihaknya mendapat laporan warga dipatuk ular sekitar pukul 08.00 WIB. Pihaknya langsung bergegas mendatangi rumah korban dan mengevakuasinya ke rumah sakit.

Loading...

“Sebelum berangkat ke rumah sakit, korban kami beri air kelapa supaya racunnya tidak menjalar. Alhamdulillah korban tertolong,” imbuh Teti.

Teti menduga, ular datang dari sekitar perkampungan yang ditanami sawit. Biasanya, ular sengaja dilepas di kebun sawit untuk menyerang hama tikus.

www.teras.id

Loading...