Beranda Daerah Semarang Jalan Tol Salatiga-Kartasura Dibuka Untuk Arus Mudik

Jalan Tol Salatiga-Kartasura Dibuka Untuk Arus Mudik

69
BAGIKAN
Iklan Baris Joglosemar News
Tol fungsional dengan lapisan beton tipis (lane concrete).

SALATIGA – Jalur tol fungsional Salatiga-Kartasura resmi dibuka oleh Trans Marga Jawa Tengah pada Jumat (8/6/2018) pagi.

Sejak pukul 06.00 WIB, kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi.

“Kami buka agar memudahkan pemudik yang menuju Solo, dengan catatan agar tetap berhati-hati dan memperhatikan kecepatan, maksimal adalah 40 kilometer per jam,” kata Direktur Teknik Operasional Trans Marga Jateng, Ali Zaenal Abidin.

Loket tol sendiri sebenarnya hanya menerima pembayaran tidak tunai. Namun demikian, mengingat statusnya masih fungsional maka Jasa Marga menggratiskan ongkos tol selama arus mudik berlangsung.

Hingga pukul 10.00 tercatat 660 kendaraan telah melewati jalur tol tersebut. Sesuai ketentuan, jalur tol akan dibuka hingga pukul 17.00 nanti.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Marlin Supupayu dalam kesempatan terpisah mengatakan, pemudik dengan kendaraan pribadi tujuan Solo diharapkan memaksimalkan jalur tol dan menghindari rute yang melewati pusat kota.

Baca Juga :  Ini Yang Dilakukan Menteri PUPR untuk Meyakinkan Jembatan Pelengkung Kalikuto Aman

“Ini demi kenyamanan bersama, karena di dalam Kota Salatiga sudah cukup padat. Selain tol, kami sarankan mobil pribadi menuju arah Solo yang keluar di tol Bawen agar mengambil jalur lingkar saja, di sana jalannyan luas dan lengang,” ujarnya.

www.tribunnews.com