JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jantungan, Pemudik Ini Tewas Meninggal di Pantai Baron

tewas
Ilustrasi
Ilustrasi/Tribunnews

GUNUNGKIDUL– Berniat liburan di Pantai Baron setelah Idulfitri, Marsono (37) warga Sabrang Sumut Jati Rejo, RT 01/RW 01 Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah harus meregang nyawa setelah bermain air.

Menurut Koordinator SAR Litmas Korwil II Marjono, korban datang dari Karanganyar bersama rombongan keluarga dan beberapa tetangganya.

Sesampainya di Pantai Baron, korban lalu bermain air.

“Setelah korban beristirahat, ia mengeluhkan sesak napas. Istrinya menganjurkan untuk dibawa ke Rumah Sakit / Puskesmas tetapi korban menolak dan meminta untuk kerokan,” tutur Marjono saat ditemui Tribunjogja, Senin (18/6/2018).

Baca Juga :  Baru Kenal 4 Hari, Pasangan Remaja Usia Belasan Tahun Ini Langsung Dinikahkan. Gara-garanya, Pergi Jalan-jalan Berdua dan Baru Pulang Selepas Maghrib

Selang tidak berapa lama korban pingsan, lalu istri korban melaporkan kejadian tersebut kepada petugas SAR yang berjaga di area Pantai Baron.

“Setelah mendapat laporan pada pukul 11.45 kami segera bergegas untuk menolong korban. Tetapi sesampainya di sana petugas mengecek denyut nadi sudah tidak ada. Tetapi kami berusaha dengan memberikan nafas buatan,” katanya.

Baca Juga :  Banyak Muncul Klaster Keluarga, Epidemiolog UI Sebut Isolasi Mandiri Tak Mampu Putus Rantai Penularan Covid-19

Dirasa kondisinya tidak membaik lalu petugas SAR membawa korban ke puskesmas terdekat.
“Sesampainya di Puskesmas dan melakukan pemeriksaan korban sudah meninggal dunia,” terangnya.

Selanjutnya Marjono mengatakan menurut pihak puskesmas korban mengalami kelelahan dan sakit jantung.

“Menurut puskesmas korban meninggal karena serangan jantung. Korban lalu dibawa ke rumah duka Karanganyar menggunakan ambulans,” tutupnya. # Tribunnews