JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Lebaran,  Pemkab Karanganyar Bagi 2.500 Paket Sembako Untuk Warga Miskin 

Pembagian paket sembako dari Pemkab. Foto/Humas Kab
Pembagian paket sembako dari Pemkab. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar membagikan sembako.

Sembako itu diberikan kepada tukang becak, tukang ojek, beberapa buruh gendong, dan masyarakat kurang mampu. Pemberian paket sembako dilaksanakan di tiga lokasi Kecamatan, yakni Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Jaten, dan Kecamatan Tasikmadu.

Di Kecamatan Karanganyar diberikan sebanyak 255 paket sembako. Di Kecamatan Jaten 385 paket sembako, dan Kecamatan Tasikmadu 195 paket sembako.

Setiap paket sembako berisi 3 kg beras, 4 buah mie instan, 1 lt minyak goreng, 1 kg gula, dan teh. Selain itu juga diberikan uang tunai sebesar Rp 45 ribu.

Baca Juga :  Ziarah ke Giribangun, Pangdam IV Diponegoro Kalungkan Untaian Melati di Pusara Mantan Presiden Soeharto dan Ibu Tien. Ingatkan Apapun Perjalanan Hidupnya, Soeharto Dinilai Berjasa Besar untuk TNI

Tak hanya itu saja, saat tarawih keliling di 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar juga diberikan sebanyak 40 paket setiap malamnya. Dengan jumlah total paket sembako yang diberikan sebanyak 2.500 paket.

Saat pemberian di Kecamatan Jaten, Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Karanganyar, Siti Maisyaroch,menyampaikan bahwa Pemkab Kabupaten Karanganyar menjelang lebaran memberikan paket sembako untuk tukang becak, tukang ojek dan buruh gendong di pasar. Hal itu sebagai bukti pemerintah hadir untuk masyarakat.

Baca Juga :  Curhat Pilu Keluarga Korban Meninggal Positif Covid-19 Asal Perum Ngringo Karanganyar. Beban Moral Hadapi Stigma Warga Saat Isolasi Mandiri, Baru Lega Setelah Hasil Swab Negatif

Selain itu tahun ini juga akan dibagikan untuk penjaga palang kereta dan posko-posko lebaran.

“Sasaran yang kita inginkan ketenangan masayarakat menjelang lebaran dalam menyediakan kebutuhan pokok, semoga bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat dalam menyongsong lebaran,” tutupnya. Wardoyo