loading...
Foto tersangka (kiri), AKP Jokowi saat menunjukkan barang bukti. Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN- Aksi pencurian yang terjadi di Toko Mustika Jati Dukuh Sumberagung, Banaran, Sambungmacan Kamis (7/6/2018) dinihari berhasil diungkap. Tak butuh waktu lama,  tim Polres Sragen bersama Polsek Sambungmacan berhasil menguak dan membekuk dalang pelakunya.

Tersangka diketahui bernama Rahmat Sarjono (33) warga Dukuh Gandu RT 5/2, Sambirejo, Ngrambe, Ngawi, Jatim. Pelaku dibekuk kurang dari 24 jam setelah beraksi. Penangkapan dipimpin oleh Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi.

“Tersangka sudah diamankan dan sekarang ditahan di Mapolres Sragen. Tersangka berhasil kita amankan setelah melalui penyelidikan dan bukti-bukti yang mengarah pada pelaku, ” papar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman Sabtu (9/6/2018).

Tersangka dibekuk dengan barang bukti material yang dicuri dari toko bangunan milik Lastri (37) warga Ngelo,  Jatimulyo, Mantingan,  Ngawi itu. Tersangka juga diketahui merupakan spesialis kasus pencurian serupa dan sering beraksi di wilayah perbatasan Sragen-Jatim.

Baca Juga :  Pembobolan Rumah di Ngrombo Tangen, Pelaku Pilih Gondol Vario dan Tinggalkan Yamaha Vixion

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,  tersangka bakal dijerat Pasal Pencurian Dengan Pemberatan.  Seperti diberitakan, toko material itu diketahui dibobol pada Kamis (7/6/2018). Pencurian diketahui adik korban sekira pukul 10.00 WIB.

Data yang dihimpun di lapangan, sekira pukul 09.30 WIB, Paryanto disuruh oleh kakaknya untuk mengambil mobil Grand Max di Toko Mustika Jati Sambungmacan. Namun sesampai di toko tersebut,  ia kaget saat pintu utama tak bisa dibuka dan terkunci dari dalam.

Baca Juga :  Dinas Pendidikan Sragen Usut Kasus Dugaan Penjualan Lapangan SMPN 2 Sidoharjo. Terjunkan Tim, Panggil Kepala Sekolah 

Selanjutnya, ia masuk melalui pintu samping bagian timur. Setelah berhasil masuk, ia makin kaget mendapati barang-barang di toko sudah acak-acakan serta pintu belakang yang semula digembok sudah dalam keadaan rusak.

Melihat ada yang tak beres, ia langsung melapor ke kakaknya yang datang ke lokasi 30 menit kemudian. Dari hasil pengecekan,  toko miliknya dipastikan sudah disatroni pencuri.

Barang yang hilang diantaranya Kabel Listrik Merk Lotus sekitar 30 rol, slot pintu 2 biji, cat pilok 10 kardus, kabel engkel 20 rol, kra4 Dos,  pisau pasah 20 buah dan pisau potong keramik 10 buah.

“Pelaku diduga masuk lewat pintu bagian belakang dengan merusak gembok. Atas kejadian itu,  kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta. Hasil olah TKP,  kami amankan barang bukti satu gembok dan sabit, ” papar Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo,  Kamis (7/6/2018). Wardoyo


Loading...