loading...

Ratusan warga tetap menyerbu untuk mengurus pelayanan Adminduk di Dispendukcatpil Sragen di hari libur cuti lebaran, Senin (11/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Meski instansi lain sudah libur cuti lebaran, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcatpil) Sragen tetap membuka pelayanan. Bahkan di hari keempat sebelum Lebaran, Senin (11/6/2018), ratusan warga yang mengurus layanan administrasi kependudukan (Adminduk) tetap menyerbu memadati kantor tersebut.

“Hari ini lumayan ramai. Mulai dari perekaman data E-KTP,  legalisir KTP,  pengambilan KTP, pengurusan akta kelahiran, akta kematian sampai yang ngurus pembetulan akta maupun KK. Semua kita layani, ” papar Kepala Diapendukcatpil Sragen,  Haryatno Wahyu L Wiyanto di sela-sela pelayanan Senin (11/6/2018).

Ia mengatakan selama libur cuti lebaran, instansinya memang masih buka memberikan pelayanan. Namun jam layanan dimulai pukul 08.00-12.00 WIB saja. Untuk mengoptimalkan layanan selama libur cuti, pihaknya mengerahkan 1/3 kekuatan pegawai atau 12 orang setiap harinya.

Untuk hari tadi,  selama empat jam pelayanan,  petugas bisa menyelesaikan tak kurang dari 100an berkas dari berbagai pelayanan. Mulai dari KK sekitar 22 warga,  pindah datang 7 berkas,  KTP 17 berkas,  akta 40an berkas dan sisanya pindah datang dan berkas adminduk lainnya.

“Kami memang memberlakukan petugas piket selama libur cuti lebaran untuk tetap bisa memberi pelayanan kepada masyarakat. Ini sudah komitmen kami. Semua berkas yang masuk dan sudah lengkap juga langsung bisa jadi. Kalau ada yang kurang pemohon diminta melengkapi dulu dan baru datang esoknya. Jadi enggak ada berkas yang ngendon di sini, ” tukasnya. Wardoyo

Loading...