loading...


Anggota Polsek Tirtomoyo memantau harga pangan di Pasar Tirtomoyo, Wonogiri

WONOGIRI—Awalnya, Pemkab Wonogiri bakal menggelar pasar murah untuk 13 dusun di 13 desa pada 13 kecamatan mulai awal pekan ini. Namun rencana tersebut dibatalkan.

Sebagai gantinya, Pemkab Wonogiri mengadakan program bantuan sosial (bansos). Sasarannya malah lebih luas lagi, yakni meliputi semua kecamatan yang ada di Wonogiri atau 25 kecamatan.

“Pemkab Wonogiri telah menyiapkan bansos sebanyak 3000 paket Sembako. Nanti dibagikan di tiap kecamatan yang ada di Wonogiri,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Suharno, Selasa (5/6/2018).

Baca Juga :  Kemeriahan Baksos Kagama di Kepatihan Wonogiri, Dari Pengobatan Gratis Hingga Pemberian Makanan Tambahan

Menurut Sekda, ada banyak pertimbangan yang membuat rencana pasar murah diganti dengan bansos paket sembako. Salah satunya, sudah pihak yang mengadakan pasar murah, seperti Bulog. Selain itu wilayah distribusi menjadi lebih luas, tidak sebatas 13 kecamatan.

“Teknis penyaluran Bansos paket Sembako nanti melalui perantara kalangan relawan yang dikoordinir oleh camat,” jelas dia.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak Wonogiri. Ini yang Dilakukan Aparat Keamanan Pracimantoro

Sebelumnya Pemkab Wonogiri melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian dan Perdagangan bakal menggelar pasar murah di 13 dusun di 13 desa pada 13 kecamatan di Wonogiri. Sasarannya, adalah dusun terpencil dengan kriteria mayoritas penduduknya miskin. Aris Arianto

Loading...