loading...


Takbiran di Kotagede, Yogyakarta, Kamis (14/6/2018). Foto: Marwantoro S

Pada malam takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang bertepatan dengan Kamis (14/6/2018) masyarakat Kecamatan Kotagede Yogyakarta tumplek bleg di sepajang Jalan Kemasan. Mereka begitu antusias menyaksikan takbiran keliling yang diselenggarakan setiap tahun tersebut. Pria, wanita, tua, muda bahkan balita pun nampak hadir di acara tersebut. Takbiran dikemas dalam bentuk lomba antar masjid/langgar se Kotagede.

Selain membawa obor, lampion, drum band, para peserta juga ada yang membawa miniatur masjid, kapal, wayang hingga tank.

Baca Juga :  Mobil Pikap Ini Merobohkan Tembok Rumah dan Tewaskan Pengendara Sepeda  Motor

Gilang(13) salah satu peserta, memaparkan bahwa dirinya bersama teman-temannya telah berlatih selama puasa Ramadan kemarin. “Setiap hari saya dan teman-teman berlatih, agar saat tampil nanti bisa sempurna” paparnya.

Lain halnya dengan Fardani, salah seorang penonton, dia mengaku telah telah mengkavling tempat dengan cara menggelar tikar di pinggir jalan Kemasan agar mendapatkan tempat yang nyaman. “Saya bersama tetangga telah mengkavling tempat duduk, agar mendapat tempat yang nyaman, karena tahun kemarin kami mendapat tempat yang tidak nyaman” Paparnya Kamis (14/6/2018)

Baca Juga :  Pande Besi di Gunungidul Ini Ternyata Masih Laris Manis

Berdasarkan pantaun Joglosemarnews acara berlangsung mulai sekitar pukul 19.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Marwantoro S

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Loading...