JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Survei Sudirman-Ida Disebut Mulai Tinggalkan Ganjar, Relawan Ayo Obah Sragen Siapkan Strategi Pamungkas di Injury Time

Paguyuban karang taruna di Sidoharjo saat mendeklarasikan dukungan untuk paslon Sudirman-Ida bersama Ketua FPKB Sragen, Faturrahman Sabtu (19/5/2018) malam. Foto/istimewa
Paguyuban karang taruna di Sidoharjo saat mendeklarasikan dukungan untuk paslon Sudirman-Ida bersama Ketua FPKB Sragen, Faturrahman Sabtu (19/5/2018) malam. Foto/istimewa

SRAGEN- Relawan Ayo Obah Sragen pendukung paslon Sudirman Said-Ida Fauziah tetap optimis pasangan itu mampu menyaingi bahkan memenangkan Pilgub Jateng 27 Juni 2018. Dukungan massif dari kalangan bawah dan tren peningkatan elektabilitas Sudirman-Ida yang terus meroket,  menjadi faktor yang meyakinkan mereka.

“Selama kami roadshow dari kecamatan ke kecamatan dan ke masyarakat,  sambutan cukup baik di grass root utamanya dari petani. Harapan kami ini bisa menjadi bola salju yang terus menggelinding sehingga Pak Dirman-Bu Ida bisa menggeser incumbent, ” ujar Koordinator Relawan Gerakan Ayo Obah Sragen,  Dodok Sartono Jumat (1/6/2018).

Mantan komisioner KPU yang dikenal sebagai motivator dan pebisnis itu mengatakan keyakinannya juga didasarkan atas tren elektabilitas Paslon nomor urut 2 itu yang kini terus meningkat. Ia mengatakan dari berbagai hasil survei yang ada,  hampir semua menunjukkan tren kecenderungan suara Sudirman Said meningkat sebaliknya suara Ganjar terus turun.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Ungkap Sejumlah Siswi SMP Korban Predator asal Mondokan, Sempat Menangis Saat Dipaksa Layani Hubungan Intim di Kuburan. Satu Siswi asal Tanon Bahkan Sempat Dicekik

Soal hasil survei beberapa lembaga survei yang menempatkan Ganjar unggul cukup telak,  Dodok menyebut survei ada banyak versi.

Menurutnya ada hasil survei yang mengunggulkan Ganjar, tapi ada juga yang mengunggulkan Sudirman Said.

“Tapi yang penting di hari-hari terakhir ini justru ada tren positif dimana suara Pak Dirman terus naik dan suara Ganjar terus menurun. Makanya kami makin yakin bisa mengalahkan incumbent seperti di DKI Jakarta. Harapannya Jateng tidak jauh beda dengan DKI,  suasana kebatinan juga agak mirip. Makanya ini waktu sebulan terakhir akan kita jadikan untuk mengejar dan memenangkan Pilgub, ” tandasnya.

Baca Juga :  Bangun Mental Baja dalam Berbisnis, Ganjar Fokus Kembangkan UMKM di Jateng

Sementara,  Ketua Fraksi PKB Sragen,  Faturrohman juga optimis peluang untuk memenangkan Pilgub bagi Paslon Sudirman-Ida sangatlah terbuka. Termasuk di Sragen, sekalipun ada kubu yang mengklaim sebagai kandang banteng,  hal itu tak serta merta menutup peluang jika melihat tren peningkatan dukungan untuk Sudirman-Ida beberapa waktu terakhir.

“Kita bisa melihat antusiasnya relawan untuk mendukung dan bergerak ke lapangan. Makanya kami masih optimis bisa menang meskipun tipis. Termasuk untuk sebulan terakhir ini,  kami sudah menyiapkan strategi khusus yang akan digerakkan secara massif selama satu bulan sampai detik akhir menjelang pencoblosan, ” tandasnya. Wardoyo