Beranda Daerah Jogja Tebing Breksi Kian Cantik Setelah Dipoles dengan Ukiran Wayang, Yuk Dikunjungi!

Tebing Breksi Kian Cantik Setelah Dipoles dengan Ukiran Wayang, Yuk Dikunjungi!

63
BAGIKAN
Tribunnews

JOGJA – Kota Yogyakarta dan sekitarnya seperti magnet tersendiri bagi mereka yang ingin mengekspolrasi alam dan menikmati keindahannya.

Salah satu destinasi wisata alternatif yang saat ini viral adalah Tebing Breksi yang berada di pedukuhan Lempong, Desa Sambirejo, Prambanan.

Tebing Breksi merupakan komplek perbukitan kapur yang dulunya ditambang. Namun pahatan tambang itu kini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kini beberapa spot dinding tebing dipercantik dengan ukiran bertema wayang dan membuat lokasi ini berbeda dengan tebing-tebing kapur pada umumnya.

Meski sudah dikelola secara serius, untuk memasuki kawasan Tebing Breksi para pengunjung hanya dipatok biaya masuk seikhlasnya, dan biaya parkir Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil.

Dengan luas sekitar tiga hektar, Tebing Breksi menawarkan keindahan alam pinggir Yogyakarta. Waktu yang tepat untuk menikmati keeksotisan tebing ini adalah saat matahari terbit.

Bila anda datang pada siang hari, maka siapkanlah topi untuk melindung kepala anda dari hamparan sinar matahari yang menyengat.
Tak hanya itu saja, pengelola di sana juga menyiapkan jeep untuk perjalanan jarak pendek dan medium. Dengan biaya Rp 300 ribu, anda mendapatkan perjalanan menikmati wisata Candi Ijo, Watu Papal, Watu Payung dan Candi Banyunibo.

Baca Juga :  Bukan Larangan, Tapi Ini Bahaya Balon Udara Bagi Penerbangan

Sedangkan di paket medium seharga Rp 400 ribu anda bisa menikmati perjalanan ke Embung pandanrejo, Candi Barong, Candi Dawangsari, spot riyadi, Candi Ijo, dan Candi Banyunibo. # Tribunnews