Timnas Inggris Mengamuk Saat Lawan Panama, Berikut Ini Akibatnya…

Para pemain Inggris merayakan gol ke gawang Panama dalam lanjutan pertadingan Piala dunia, Minggu (24/6/2018). Foto: fifa.com

juni inggris v panama
Para pemain Inggris merayakan gol ke gawang Panama dalam lanjutan pertadingan Piala dunia, Minggu (24/6/2018). Foto: fifa.com

JOGLOSEMARNEWS-Timnas Inggris pesta gol ke gawang Panama dalam lanjutan laga Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018). Dalam pertandingan di Stadion Nizhny Novgorod itu, Inggris mengamuk dengan menyarangkan 6 gol le gawang Panama.

Dengan kemenangan 6-1 atas Panama itu, membuat Inggris memastikan lolos ke babak 16 besar. Tak hanya itu, Inggris juga membuat rekor baru, yakni untuk pertama kalinya Inggris bisa menghasilkan enam gol di Piala Dunia.

Catatan terbaik mereka sebelumnya adalah merobek gawang lawan empat gol. Terakhir kali Inggris melakukannya saat mengalahkan Jerman Barat 4-2 pada final tahun 1966.

Gol Timnas Inggris dicetak pemain bek John Stones yang memborong dua gol dan penyerang sekaligus kapten tim, Harry Kane, memborong tiga gol. Satu gol lainnya dicetak Jesse Lingard.

Stones mencetak gol perdana pada menit kedelapan dengan menyambut tendangan penjuru dari Kieran Trippier dengan sundulan. Kapten Kane kemudian membuat Inggris memimpin 2-0 pada menit ke-22 dengan mencetak golnya yang ketiga di turnamen ini melalui eksekusi penalti. Hal itu terjadi setelah Jesse Lingard dijatuhkan di dalam kotak penalti Panama oleh Fidel Escobar.

Lingard kemudian membawa Inggris memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-36 dengan tendangannya dari luar kotak penalti. Stones kemudian mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu dengan memanfaatkan tendangan bebas yang brilian.

Kane kemudian mengeksekusi hadiah penalti lainnya untuk mencetak gol kelima Inggris. Pada babak kedua menit ke-62, Kane mencetak hat-trick setelah membobol gawang Panama untuk ketiga kalinya dalam pertandingan itu.

Kemenangan tim berjuluk Tiga Singa ini juga meloloskan Belgia ke babak 16 besar. Adapun Panama dan Tunisia tersingkir.

Inggris memang tampil sangat dominan melawan tim debutan Piala Dunia tersebut. Panama, yang dipastikan tersingkir, mendapat satu gol lewat Felipe Baloy. Gol ini sekaligus menjadi yang pertama yang dicetak Panama dalam pentas Piala Dunia.

Inggris melakukan penguasaan bola hingga 58 persen dalam laga tersebut. Mereka juga mampu melakukan tembakan terarah tujuh kali, sementara Panama hanya dua kali.

Inggris dan Belgia kini sama-sama mengemas 6 poin dari dua laga. Selisih gol keduanya pun persis sama, yakni 6. Kedua tim akan bertemu pada 28 Juni untuk merebut posisi juara dan runner-up grup.

Dengan lolosnya Inggris dan Belgia, kini sudah ada enam tim yang melaju ke babak 16 besar. Tim yang sudah lebih dulu melaju adalah Rusia, Uruguay, Prancis, dan Kroasia.

www.teras.id