loading...


Kondisi 2 mobil milik warga Jubleg Mojogedang,  Karanganyar yang terbakar habis diduga dibakar Senin (9/7/2018) dinihari. Foto/Istimewa

KARANGANYAR-  Warga Dusun Jubleg, Desa Wonorejo, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, dikejutkan dengan suara ledakan Senin (9/7/2018) dinihari. Tiga kali ledakan cukup keras itu kemudian diiringi terbakarnya dua unit mobil milik warga setempat.

Dua unit mobil yang terbakar tersebut masing-masing jenis Toyota Avanza Nopol H 8579, milik Suroto, warga Dusun Jubleg, Kecamatan Mojogedang.

Satu lagi mobil Mitsubishi Kuda Nopol AD 1982 BP milik Rinoto, warga Dusun Sentul, Desa Sewurejo.

Sampai saat ini, aparat Kepolsian Karanganyar, masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku pembakaran.

Informasi yang dihimpun di lapangan, mobil Toyota Avanza milik Suroto diketahui terbakar sekitar pukul 03.00 Wib. Api menghanguskan bagian depan mobil (mesin, red).

Baca Juga :  Lewat Sambutan, Gubernur Klaim Angka Kemiskinan Jateng Turun Dari 13.01 % Jadi 11.32 % 

Warga yang mengetahui mobil yang sedang diparkir digarasi tersebut terbakar, langsung memadamkan api sebelum merembet ke dalam rumah.Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polres Karanganyar.

Agung, salah satu warga sekitar, mengetahui jika mobil Avanza tersebut terbakar ketika diberitahu warga lainnya. Menurut Agung, dia bersama warga lainnya langsung menuju ke lokasi dan berupaya memadamkan api.

“Saat saya bersama warga lainnya datang, api masih menyala. Bahkan sempat terdengar suara ledakan tiga kali. Agar api tidak merembet ke rumah, mobil langsung kami tarik keluar dari garasi,” kata Agung, Senin (09/07/2018).

Baca Juga :  Horor Jalur Sarangan-Tawangmangu. Usai Kecelakaan Maut CRV Pasangan Selingkuh, Giliran Heboh Mazda Gagal Nge-drift dan Hancur Gasak Warung 

Kepada wartawan, Agung juga tidak mengetahui penyebab pasti mobil tersebut terbakar.

“ Apa penyebabnya kami sendiri tidak tahu,” ujarnya.

Sementara itu,  pemilik mobil Mitsubishi, Novi Dwi, mengaku tidak mengetahui kapan mobil milik suaminya tersebut terbakar.

“ Saya tidak tahu kapan mobil terbakar. Saya baru tahu saat bangun pagi. Saat itu, saya melihat ada kobaran api, tapi kecil dibagian belakang. Saya langsung melaporkan kepada suami saya,” kata dia.

Disisi lain, Sat Reskrim Polres Karanganyar, hingga saat ini, masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab terbakarnya dua mobil warga tersebut.

Baca Juga :  13 Bulan Pimpin Polres Karanganyar, AKBP Henik Digeser Ke Kalimantan Utara 

“ Kita masih melakukan penyelidikan. Saat ini kami masih meminta keterangan warga,” terang Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, melalui Kasat reskrim AKP Purbo Adjar Waskito. Wardoyo

 

Loading...