Beranda Daerah Sragen Ada Aktor Ganteng Bakal Nyaleg DPR RI Dapil Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri....

Ada Aktor Ganteng Bakal Nyaleg DPR RI Dapil Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri. Maju dari Nasdem 

632
BAGIKAN
Afdhal Yusman. Foto/Tribunnews

SRAGEN — Panggung politik di Sragen-Wonogiri-Karanganyar bakal kedatangan salah satu artis dalam pemilihan legislatif (Pileg)  2019 mendatang. Adalah aktor laga dalam sinetron kolosal “Angling Dharma”, Afdhal Yusman, yang akan ikut meramaikan bursa Pileg DPR RI dari Dapil Jateng VI,  Sragen-Karanganyar-Wonogiri.

Afdhal akan berlaga di Pileg dengan kendaraan politik Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Kepastian itu disampaikan Ketua DPC Nasdem Sragen,  Giyanto, Senin (30/7/2018).

Menurutnya, aktor ganteng pemeran Angling Kusuma itu akan maju Nyaleg DPR RI bersama Didik dan mantan Ketua DPRD Wonogiri, Wawan.

“Ada artis yang nanti akan bertarung di DPR RI Dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri. Afdhal Yusman yang nanti maju,  ada juga Mas Wawan dari Wonogiri, lalu ada Didik, ” paparnya di sela persiapan perbaikan berkas Bacaleg Nasdem, Senin (30/7/2018).

Kabar majunya Afdhal juga sudah diramaikan dengan pendirian rumah aspirasi di Jumok, Jaten, Karanganyar, Minggu (22/7/2018) lalu.

Aktor berusia 35 tahun ini memilih mendirikan rumah aspirasi di Jaten terlebih dahulu sebelum aktif menyapa warga di Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri di masa kampanye Pemilu Legislatif 2019.

“Politik menjadi hal baru bagi saya. Politik itu merupakan amanah yang sangat besar. Melalui politik, saya merasa dapat memberikan hal positif bagi kepentingan orang banyak. Jadi, saya tertarik maju sebagai caleg demi meningkatkan kesejahteraan warga sekaligus membangun negeri. Saya akan berjuang sekuat tenaga di dapil IV DPR RI,” kata Afdhal saat bertandang ke Karanganyar,  Kamis (26/7/2018).

Baca Juga :  Harapan Ujian Ulang Kandas, LPPM UMS Berbalik Tegaskan Tak Ada Alasan Kuat. Kades-Kades Sudah Laporan Kondusif Via WA  

Afdhal mengaku siap menjalin interaksi secara intensif dengan warga Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri. Hal itu guna meningkatkan inovasi dalam rangka membawa kemajuan masyarakat.

Saat sekarang, Adhal Yusman bersama timnya sedang sibuk memetakan berbagai persoalan di Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri. Selain berkomunikasi dengan warga, Afdhal Yusman juga sudah menjalin komunikasi dengan pengurus Partai Nasdem di Karanganyar, Sragen, Wonogiri.

“Di tahap awal ini, saya masih melakukan pemetaan masalah. Begitu memasuki masa kampanye, saya akan all out di sini bersama sukarelawan dan semuanya,” katanya. Wardoyo