JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Baru Tahu. Ternyata Ada Desa Wisata di Karangtengah Wonogiri. Tidak Tanggung-tanggung Polisi Sampai Bantu Promosi

Even trabas sepeda di Bukit Jinggring, Wonoleren, Karangtengah.

Wisata Bukit Jinggring
Even trabas sepeda di Bukit Jinggring, Wonoleren, Karangtengah.

WONOGIRI-Di balik perbukitan Karangtengah Wonogiri ternyata tersimpan potensi wisata yang kini tengah dipromosikan. Tidak tanggung-tanggung, kepolisian sampai turun tangan membantu mempromosikannya.

Lokasi wisata baru itu menjadi satu dengan Rintisan Desa Wisata Karangtengah, Kecamatan Karangtengah. Namanya adalah Bukit Jinggring Dusun Wonoleren Desa  Karangtengah.

Panorama yang disuguhkan di lokasi tersebut adalah deretan perbukitan Wonogiri tenggara nan indah. Dipadukan dengan hijaunya pepohonan pinus, cemara, dan tanaman khas dataran tinggi lainnya plus suasana asri, alami nan sejuk.

Baca Juga :  Video : Perhatian untuk Jarno Mantan TKI Asal Wonogiri yang Buta dan Terlunta-lunta di Malaysia Terus Mengalir, Pemdes Mojoreno Sidoharjo Siapkan Ketrampilan Pijat

Polres Wonogiri melalui Polsek Karangtengah saat ini turut aktif mempromosikan lokasi wisata baru itu. Salah satu buktinya adalah dengan digelarnya even trabas sepeda gunung dan trail game di Bukit Jinggring.

Kapolsek Karangtengah Iptu Sentot Giswantoro, Minggu (1/7/2018) mengatakan, Polsek Karangtengah ingin mencoba menorehkan sejarah baru guna meningkatkan kemajuan desa. Memanfaatkan pesona keindahan alam perbukitan sekaligus mewadahi pecinta olahraga sepeda dengan menghadirkan even di Bukit Jinggring.

Baca Juga :  2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Kedung Plumpang Desa Semen Kecamatan Jatisrono Wonogiri, Kades Setempat Bilang Begini

“Perintisan desa wisata belum maksimal. Sehingga perlu dukungan dari pemerintah agar program tersebut bisa bermanfaat untuk menunjang perekonomian masyarakat,” kata dia.

Pihaknya berharap ke depan tempat tersebut bisa dimanfaatkan untuk lokasi outbond, lokasi kemah, dan pelaksanaan even hiburan. Pihaknya juga dan akan melakukan pengembangan desa wisata Jurug Kemukus, Jurug Jonto, maupun Waterboom Selobelah. Aris Arianto