JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Lantik 364 Pejabat

Pelantikan pejabat Sukoharjo
Pelantikan pejabat Sukoharjo

SUKOHARJO-Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya melantik ratusan pejabat, di Pendopo Graha Satya Praja komplek Pemkab Sukoharjo, Senin (16/7/2018).

Mereka yang dilantik terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrasi, kepala puskesmas, kepala sekolah dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Sebanyak 364 pejabat struktural, fungsional dan kepala sekolah diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati. Dari 364 pejabat tersebut, salah satunya adalah pejabat eselon II yakni Sukito yang dilantik menjadi Asisten 1 Sekda.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), 364 pejabat yang dilantik terdiri satu pejabat eselon II, 30 pejabat eselon III, 102 pejabat eselon IVa, 35 pejabat eselon IVb. Kemudian 12 kepala Puskesmas, 5 Kepala Sekolah SMP, 160 Kepala SD, satu pamong belajar, dan 18 jabatan fungsional.

Baca Juga :  Terus Naik Lur, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai 620, Pasien Meninggal Sudah 31 Orang

“Jumlah totalnya 364 pejabat, baik struktural, fungsional maupun kepala sekolah. Pelantikan ini juga dalam rangka penataan setelah penghapusan UPTD sesuai Permendagri,” jelas Kepala BKPP Sukoharjo Joko Triyono.

Hal senada diungkapkan Bupati yang mengatakan pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari Permendagri No 12 Tahun 2017 yang mengamanatkan eksistensi organisasi dengan melakukan pelayanan akses khusus untuk pengisian jabatan eselon 2 melibatkan panitia seleksi dan eksternal. Pengambilan sumpah dan janji pelantikan pejabat fungsional sesuai dengan ketentuan pasal 87 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri.

Baca Juga :  Bikin Deg-degan, Hasil Pengundian Akhirnya Paslon EA Memperoleh Nomor Urut 1 Sedangkan Joswi Dapatkan Nomor Urut 2, Resmi Terpasang di APK 26 September Mulai Kampanye

Bupati berpesan untuk segera menyesuaikan diri kepada instansi masing-masing guna mempercepat pelayanan program dan kegiatan sehingga dapat berjalan dengan tatanan waktu yang telah ditentukan. Aris Arianto