loading...
Triawati

SOLO– Relawan Jokowi Bersatu (RJB) DPW Jawa Tengah menggelar deklarasi pemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019, di Omah Sinten, Solo, Sabtu (28/7/2018). Dalam kesempatan yang sama, para relawan menyebutkan nama Mantan Panglima TNI, Moeldoko sebagai cawapres pendamping Jokowi.

Menurut Ketua Umum RJB,  Silvia Devi Soembarto, RJB melalui deklarasi di Solo menegaskan bahwa organisasi RJB dibentuk pada 10 Maret 2018. RJB terdiri dari gabungan beberapa organisasi, yang disatukan agar lebih mudah menghimpun kekuatan dalam kaitannya memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

“Bagi kami, pemilu adalah tentang suara, suara adalah tentang manusia. Dan manusia adalah sumber daya RJB untuk konsolidasi. Solo adalah tempat kelahiran Presiden Joko Widodo. Untuk itu kami optimis mampu memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 bermula dari lumbung suara Jokowi yaitu Kota Solo. Kami meyakini dan akan berjuang keras agar bapak Jokowi bisa menang dan menjabat Presiden 2 periode,” urainya.

Baca Juga :  Hargai Ujian Sekolah, Aksi Bela Slamet Maarif Digelar Tanpa Pengeras Suara

Disinggung tentang tokoh yang pantas mendampingi Jokowi sebagai cawapres, Silvia menjelaskan RJB menginginkan agar Moeldoko bisa mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

“Karena Moeldoko memiliki latar belakang kemiliteran. Dengan adanya Moeldoko, RJB meyakini pemerintahan Jokowi bisa lebih maksimal menata Indonesia. Jokowi dari sipil, Moeldoko dari TNI. Kami merasa keduanya bisa bahu-membahu bersama-sama. Dan juga, Moeldoko meski dari TNI, tapi punya sisi kesantunan. Kita membutuhkan itu. Moeldoko tegas, sisiplin dan juga santun, itu bisa menjadi benteng dari serangan radikalisme yang tengah gencar saat ini,” paparnya.

Baca Juga :  Gandeng Formadina Soloraya, Quatly Optimis Raih Satu Kursi Untuk Jateng

Untuk memaksimalkan kerja mesin relawan, Silvia mengatakan RJB akan segera menggelar Rakernas di Jakarta, 10-12 Agustus 2018 mendatang. Dari Rakernas itu diharapkan muncul strategi-strategi jitu pemenangan Jokowi di Pilpres.

Loading...

Menurutnya, RJB ingin menyasar para pemilih pemula agar mendukung Jokowi. Caranya asalah mengedukasi para pemilih pemula tersebut.

Baca Juga :  Ganjar Tegaskan Dirinya Tidak Melanggar Aturan Saat Konsolidasi Kepala Daerah

“Selain itu segera kita melantik kepengurusan RJB di semua provinsi di Indonesia,” tukasnya. Triawati PP


Loading...