loading...
Loading...
Instagram

SOLO– Artis ibukota Dian Sastrowardoyo dijadwalkan lari sambil membawa obir Asian Games 2018 di Kota Solo. Selain itu, sejumlah tokoh lain juga akan berpartisipasi dalam kegiatan estafet obor Asian Games 2018 yang digelar Kamis (19/7/2018).

Selain Dian Sastrowardoyo, salah satu legenda Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Rochy Putirai, juga bakal membawa obor penanda ajang olahraga antarnegara Asia itu. Keduanya bersama belasan atlet dan tokoh nasional lainnya akan berlari sembari membawa obor secara estafet di 18 titik di Kota Solo.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta, Suhanto, obor Asian Games 2018 akan dikirim dari Yogyakarta dengan kendaraan dan tiba di Kota Solo sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kami mempersiapkan sejumlah acara untuk menyambut tim pembawa obor Asian Games, di antaranya seperti tarian, sambutan, serah terima obor hingga dimulainya estafet obor. Acara penyambutan tim pembawa obor akan dipusatkan di Makutho, Jl Adi Sucipto, Karangasem, Laweyan, Solo,” paparnya, Rabu (18.7/2018).

Baca Juga :  Peringati Hari Antikorupsi, Ratusan Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Uji Nyali

Dalam acara tersebut, sekitar 1.000 orang juga bakal dilibatkan dalam proses penyambutan obor hingga dimulainya estafet obor. Seribu orang yang terlibat terdiri dari atlet, mantan atlet, komunitas, tokoh masyarakat, hingga pejabat pemerintah daerah.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan menjadi salah satu.oembawa obir Asian Games bersama pejabat pemerintah lainnya. Dikatakan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengakui, dirinya ditunjuk untuk menerima dan menyerahkan obor estafet kepada atlet pembawa obor.

Selanjutnya, acara iring-iringan estafet obor dimulai dengan menyasar di 18 titik di Kota Bengawan dan finis di Balai Kota Solo.Pemkot juga menyiapkan seremonial acara penyambutan obor di Stadion Sriwedari dan serah terima obor kepada Gubernur Jawa Tengah kepada atlet pembawa obor selanjutnya.

Baca Juga :  UMS Akan Kukuhkan Prof Muhammad Da'i dan Prof Muhtadi Jadi Guru Besar ke-27 dan 28

“Bagi warga yang akan menyaksikan acara dapat menunggu dari  Makutho hingga Sriwedari mulai 10.30 WIB dan akan dimulai lagi dari Sriwedari hingga Balai Kota Solo pukul 12.30 WIB,” tukas Rudy. Triawati PP

Loading...