JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

DPRD Karanganyar Bakal Kehilangan 2 Pimpinan. Tak Lagi Daftar Caleg DPRD, Tapi… 

KARANGANYAR- Dua pimpinan DPRD Karanganyar, masing- masing Sumanto (Ketua DPRD) yang berasal dari Fraksi PDIP serta Eko Setyono (Wakil Ketua) yang berasal dari Fraksi Partai Golkar, bakal naik kelas mendaftar sebagai Caleg DPRD Provinsi.

Sumanto dan Eko Setyono akan bersaing merebut satu kursi di DPRD Tingkat 1 yang berada di daerah pemilihan (Dapil) VI, yang meliputi, Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Wonogiri.

Kepada wartawan Selasa (17/7/2018) Sumanto mengungkapkan, keputusan untuk proses pencalegan, sepenuhnya kewenangan partai. Sumanto mengaku siap ditempatkan dimanapun dalam Pileg 2019 mendatang.

Baca Juga :  Raperda Pemakaman di Karanganyar,  Fraksi PKS Minta Ada Pengaturan Pengawalan Jenazah, FPKB Minta Retribusi dan Layanan Diatur Lebih Jelas!

Dijelaskannya, usulan untuk dicalonkan menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) berasal dari DPC, DPD dan DPP dengan berbagai pertimbangan.

“Ini sudah menjadi keputusan partai. Dimana pun sama saja. Memang untuk tingkat provinsi, cakupannya cukup luas,”ujar Sumanto yang telah menjabat sebagai Ketua DPRD Karanganyar selama tiga periode tersebut.

Sumanto juga mengungkapkan belum melakukan persiapan apapun mengenai pencalonannya sebagai bacaleg tingkat provinsi ini.

“Kan belum ditetapkan. Ini masih proses. Dari daftar calon sementara, sampai ke daftar calon tetap. Nanti setelah itu, baru nergerak, “ ungkapnya

Baca Juga :  Makin Meroket, Sehari 3 Warga Karanganyar Probabel Covid-19 Kembali Meninggal Dunia. Total Sudah 135 Warga Meninggal Dunia, Jumlah Kasus Positif Capai 715 Orang

Sementara, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar, Eko Setyono, ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, membenarkan jika dia dicalonkan menjadi bacaleg DPRD I Provinsi Jawa Tengah.

Eko Setyono yang telah menjadi anggota DPRD Karanganyar selama tiga periode tersebut, mengatakan, siap untuk bersaing menjadi bacaleg DPRD I Jawa Tengah.

“ Ini sudah menjadi keputusan partai. Saya juga telah berkomunikasi dengan ketua partai di Sragen dan Wonogiri. Pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda juga mulai saya lakukan,” tandasnya melalui telepon selularnya, Selasa (17/07/2018). Wardoyo