JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Usung 40 Wajah Baru, Gerindra Sragen Tebar Optimisme Bisa Raih 10 Kursi di Pileg 2019 

Ketua DPC Gerindra Sragen, Sri Sunaryo didampingi pengurus dan fraksi saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke Ketua KPU Sragen, ,Ngatmin Abbas, Selasa (17/7/2018). Foto/Wardoyo
Ketua DPC Gerindra Sragen, Sri Sunaryo didampingi pengurus dan fraksi saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke Ketua KPU Sragen, ,Ngatmin Abbas, Selasa (17/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sragen resmi mendaftarkan 45 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019, Selasa (17/7/2018). Mengusung komposisi 40 wajah baru dan 5 incumbent, partai binaan Prabowo Subianto itu mengusung optimisme tinggi bisa menambah raihan kursi DPRD Sragen hingga dua kali lipat.

Gerindra mendaftar ke KPU Sragen pukul 18.15 WIB dengan dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Sragen, Sri Sunaryo. Didampingi fraksi Gerindra dan pengurus harian, mereka menyerahkan berkas pendaftaran calon dan syarat calon ke KPU.

Tak butuh waktu lama, tim KPU yang mengecek kelengkapan berkas dan persyaratan juga menyatakan pendaftaran Bacaleg Gerindra diterima dan memenuhi persyaratan.

“Tadi kita parpol ketujuh yang mendaftar ke KPU. Alhamdulilah semua persyaratan dan kelengkapan berkas terpenuhi dan diterima oleh KPU. Kita mendaftarkan 45 Bacaleg dengan komposisi 40 wajah baru dan 5 incumbent, ” papar Sri Sunaryo seusai pendaftaran.

Baca Juga :  Tambah 4 Positif Hari Ini, Total Kasus Covid-19 Sragen Menanjak Jadi 456. Tiga Pasien Dirawat di Rumah Sakit Solo, 684 Kontak Erat dan Total Sudah 59 Meninggal Dunia

Didampingi Sekretaris DPC,  Lulik Agus Sulistyanto dan jajaran pengurus lainnya, Sri Sunaryo menguraikan dari 45 nama yang didaftarkan terdiri dari 27 caleg laki-laki dan 18 perempuan serta memenuhi syarat keterwakilan 30 persen perempuan.

Foto/Wardoyo

Pihaknya bakal memberi kesempatan seluas-luasnya bagi semua Caleg untuk meraup suara sebanyak-banyaknya. Ia memandang dari 45 nama itu, semua memiliki peluang yang sama dan diharapkan bisa memuluskan target partai untuk menaikkan jumlah kursi dari lima saat ini menjadi minimal 10 di Pileg 2019 mendatang.

Baca Juga :  Bunuh Diri Terjun dari Jembatan, Jenazah Penjual Pentol Goreng asal Tangen Sragen Yang Sempat Hilang 2 Malam Akhirnya Ditemukan Pagi Tadi. Ditemukan Jarak 1,5 KM dari Jembatan Sapen

“Ya harus optimis. Kalau kita mau, pasti bisa. Makanya kami mendorong semua caleg punya kesempatan yang sama untuk jadi dan meraih suara sebanyak-banyaknya, ” terangnya.

Selain 5 nama incumbent yakni Joko Supriyanto, Hagung Susilo Bayu Aji, Jumardi,  Jumari dan Wahyu Setyaningrum, Sunaryo memastikan masih banyak amunisi caleg potensial atau caleg “Gajah” dari partainya yang disebar di setiap Dapil. Namun ia masih enggan membeberkan siapa caleg-caleg “Gajah” yang diprediksi bakal menjadi kejutan itu.

“Mudah-mudahan bisa memenuhi target, ” tandasnya.

Komisioner KPU Divisi Teknis, Ibnu Prakosa menyampaikan Gerindra sudah mendaftar ke KPU dan dari hasil pengecekan, kelengkapan persyaratan pengajuan calon sudah terpenuhi dan diterima. Begitu pula silon juga sudah ada. Wardoyo