JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Giliran Harga Telur Ayam di Sukoharjo Naik, Terjadi di 3 Pasar. Sementara Bawang Merah Malah Anjlok

Anggota Polsek Tirtomoyo memantau harga pangan di Pasar Tirtomoyo, Wonogiri
Anggota Polsek Tirtomoyo memantau harga pangan di Pasar Tirtomoyo, Wonogiri

SUKOHARJO-Harga telur ayam di sejumlah pasar tradisional di Sukoharjo terus mengalami kenaikan. Demikian pula untuk harga cabai.

Sementara harga bawang merah justru turun.

Informasi yang dihimpun, kenaikan berlangsung di tiga pasar tradisional. Meliputi Pasar Ir Soekarno, Pasar Bekonang, dan Pasar Tawangsari.

Di Pasar Ir Soekarno, harga telur ayam ras kini dibandrol Rp 25 ribu. Sehari sebelumnya masih di angka Rp 24 ribu per kilogram. Di Pasar Bekonang, semula Rp 21 ribu menjadi Rp 23 ribu, sedangkan di Pasar Tawangsari dari awalnya Rp 23 ribu kini naik di angka Rp 25 ribu per kilogram.

Baca Juga :  Catat Lur Ini Daftar Denda Bagi yang Tidak Memakai Masker di Sukoharjo, Awalnya 50 Ribu Kalau Masih Nekat Dendanya Bakal Digandakan

“Cabai rawit merah sekarang harganya Rp 50 ribu, sehari sebelumnya Rp 45 ribu,” jelas seorang pengunjung Pasar Ir Soekarno, Sutrisni, Rabu (4/7/2018).

Sementara di Pasar Bekonang, harga cabai rawit merah sehari sebelumnya Rp 40 ribu. Saat ini dibandrol Rp 45 ribu per kilogram.

Baca Juga :  Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melampaui Angka 600, Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo, menyatakan terjadi penurunan harga bawang merah di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo. Selasa (3/7/2018) dihargai Rp 30 ribu, hari ini menjadi Rp 26 ribu atau turun Rp 4.000.

“Naik turunnya harga masih cenderung wajar,” ujar dia. Aris Arianto