Beranda Daerah Sragen Hendak Dilewati Presiden, Jalan Rusak Tunjungan-Gondang Sragen Mendadak Langsung Disulap Jadi Beraspal

Hendak Dilewati Presiden, Jalan Rusak Tunjungan-Gondang Sragen Mendadak Langsung Disulap Jadi Beraspal

2633
BAGIKAN
Kondisi jalur Tunjungan-Gondang, Sragen yang sebelumnya rusak parah mendadak tampak halus dan bekas barusaja diaspal, Sabtu (14/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Rencana kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Pondok Pesantren An Najah Gondang, Sragen Sabtu (14/7/2018) malam ini, tak hanya memberi kesibukan bagi personel pengamanan. Namun, rencana kunjungan orang nomor satu di republik ini tersebut juga membawa dampak pada kondisi infrastruktur yang akan dilalui.

Salah satunya jalur Tunjungan-Gondang yang akan menjadi rute untuk dilalui Presiden. Jalur yang akan menuju Ponpes An-Najah itu mendadak langsung disulap menjadi halus dan beraspal.

Padahal sebelumnya jalur itu rusak parah dan hampir dua tahun menjadi keluhan warga. Bahkan, beberapa waktu lalu, di beberapa titik yang dipenuhi lubang menganga, sempat ditanami pisang.

“Baru hari Kamis (12/7/2018) kemarin ditambali dan langsung diaspal. Rabunya diurug, besoknya langsung diaspal. Ya mungkin mau dilewati Pak Presiden itu kali, langsung didandani. Wong sebelumnya sudah tahun-tahunan rusak parah juga nggak diapa-apain, ” papar Isnanto, salah satu warga Toyogo, Sambungmacan yang tinggal di tepi jalur tersebut saat ditemui Sabtu (14/7/2018) siang.

Salah satu warga Gondang, Purwanto,  juga membenarkan jalur Tunjungan-Gondang yang akan menuju Ponpes An Najah memang mendadak langsung diperbaiki. Sepengetahuannya,  jalan itu memang sudah rusak parah dan banyak lubang sejak dua tahun terakhir.

Baca Juga :  Di Hadapan Ribuan Jemaah dan Warga di Gondang Sragen, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tak Mudah Dikompori Politikus! 

“Iya mungkin mau dilewati Presiden, jadinya langsung diperbaiki. Saya lewat hari Rabu masih rusak, besoknya langsung halus dan diaspal semua,” tuturnya.

Sebuah papan bertuliskan penunjukan jalan menuju Ponpes An-Najah Gondang yang akan dikunjungi Presiden Jokowi Sabtu (14/7/2018) malam ini. Foto/Wardoyo

Ketua DPRD Sragen yang berdomisili di Gondang, Bambang Samekto membenarkan rencana kunjungan Jokowi ke Ponpes An-Najah. Menurutnya Presiden ketujuh RI itu dijadwalkan akan menghadiri khataman di Ponpes tersebut.

“Dari pihak Ponpes memang sempat berharap agar safari Pak Jokowi bisa diundang untuk hadir saat Khataman. Dan akhirnya permintaan itu dikabulkan. Ya kami sangat mendukung sekali, ” tukasnya.

Sementara berdasarkan jadwal yang dirilis dari pihak keamanan, Jokowi dijadwalkan datang ke Ponpes An Najah sekitar pukul 20.00 WIB. Di Ponpes itu,  Jokowi dijadwalkan menghadiri Khataman Alquran sampai pukul 22.00 WIB sebelum kembali ke kediamannya di Solo. Wardoyo