loading...


Wabup Edy Santosa bersama Ketua TP PKK Verawati Joko Sutopo 

WONOGIRI—Berbeda dengan kabupaten lain, misalnya yang Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri memang tidak memiliki Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

Namun demikian bukan berarti Wonogiri lantas tidak berupaya memerangi peredaran narkoba melalui lembaga resmi. Pasalnya dalam waktu dekat bakal diluncurkan lembaga sejenis.

Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, Sabtu (14/7/2018) mengatakan, lembaga nanti bertugas melakukan pencegahan sekaligus memberantas peredaran narkoba. Lembaga yang diberi nama Tim Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Narkoba (TKP4N).

Baca Juga :  Pakai Metode Berantai Saat Pembangunan Embung. Bukti Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing Diterapkan Dalam TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725 Sragen

“Nanti kami luncurkan bersamaan dengan upacara bendera, Selasa (17/7/2018). Bersamaan dengan peringatan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) di Alun-Alun Giri Krida Bakti,” ungkap dia.

Lembaga serat para petinggi TKP4N tersebut sudah terbentuk dan tertuang dalam lampiran Keputusan Bupati Wonogiri Nomor 144 Tahun 2018 tentang Pembentukan Tim Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Narkoba.

Baca Juga :  Pengendara Onthel Terseret 500 Meter Saat Terlibat Kecelakaan di Depan JNE Batu Kidul Baturetno. Tabrakan Dengan Honda Revo

Dia menyatakan semua pihak harus waspada dengan maraknya peredaran narkoba di Wonogiri. Dengan semangat HANI tahun ini serta peluncuran TKP4N, harus berani menyatakan perang melawan narkoba.

Nantinya, tim nanti mempunyai fungsi jelas dan resmi. Bisa menindak, memerangi dan melawan narkoba. Juga ada fungsi yang bertugas melakukan penyuluhan di kalangan masyarakat. Aris Arianto

Loading...