JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Ingin Harmonis dan Cepat Hamil, Rahasianya, Konsumsi Makanan Laut

Ilustrasi/Tempo.co

Ingin hubungan suami isteri kembali harmonis? Atau ingin segera mendapatkan momongan? Ternyata hal itu bisa dicapai dengan mengatur menu makanan. Dan omong-omong soal menu yang dapat meningkatkan gairah seksual maupun meningkatkan kesuburan, makanan laut salah satu jawabnya.

Kalau selama ini hanya tiram dikenal sebagai makanan yang mengandung afrodisiak atau makanan yang memicu gairah seksual, maka sekarang tak hanya itu saja. Menurut penelitian yang dimuat dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, boga bahari lain, seperti ikan kerapu, salem, udang, dan ikan nila juga punya khasiat yang sama.

Baca Juga :  Waspadai Penyakit MIS-C pada Anak yang Terinfeksi Virus Corona: Gejala Muncul 3-4 Minggu setelah Kena Covid-19, Bisa Tanpa Demam, Batuk, dan Sesak

Kabar baiknya, tidak hanya mendorong gairah seksual, boga bahari juga membuat Anda lebih cepat hamil. Para peneliti di Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard T.H. Chan School, Boston, Amerika Serikat melakukan penelitian terhadap 501 pasangan di Texas dan Michigan yang sedang mengupayakan kehamilan.

Para peneliti menemukan bahwa pasangan yang memakan setidaknya dua porsi boga bahari per minggu tingkat kesuburannya 61 persen lebih tinggi daripada pasangan yang tidak atau jarang menyantap makanan sejenis.

Di antara pasangan yang rajin memakan boga bahari, 92 persen di antaranya hamil dalam waktu setahun. Pasangan yanga rajin memakan boga bahari mengatakan mereka melakukan hubungan seksual lebih sering dan peluang melakukan hubungan seksual meningkat 39 persen ketika suami dan istri memakan boga bahari di hari yang sama.

Baca Juga :  Disebut Tinggi Kolesterol, Ini Sederet Manfaat Telur Puyuh, Mulai Cegah Penyakit Kronis hingga Meningkatkan Kesehatan Jantung

“Hasil penelitian kami menekankan pentingnya bukan hanya wanita, tetapi juga pria dalam melakukan diet untuk kehamilan dan menyarankan agar pasangan harus lebih banyak memasukkan boga bahari ke dalam menu makanan mereka untuk mendapatkan keuntungan maksimal bagi kesuburan,” ungkap Audrey J. Gaskins yang memimpin penelitian ini.

www.tempo.co