JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kebakaran Hebat di Jatiyoso Karanganyar. 40 Gram Emas dan Uang Rp 13 Juta Hangus Jadi Abu, Pemilik Rumah Langsung Lemas

Ilustrasi
Ilustrasi

KARANGANYAR-  Kebakaran melanda rumah Parto Kidi, warga Dusun Gersono Rt 01 Rw 15, Desa Karangsari, kecamatan Jatiyoso, terbakar, Jumat (20/07/2018). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sejumlah barang berharga, habis dilalap si jago merah, diantaranya, uang tunai Rp 13.000.000, emas 40 gram, televisi, serta HP.

Informasi yag dihimpun di lapangan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Sularto, tetangga korban. Sularto melihat Api sudah membakar sebagian rumah korban. Mengetahui terjadi kebakaran, Sularto meminta bantuan warga untuk memadamkan api dan melaporkan kebakaran tersebut ke Polsek Jatyoso.

Baca Juga :  Kelewat Ugal-Ugalan, Cewek ABG Anggota Perguruan Silat di Karanganyar Ditilang Polisi. Sudah Gleyer-Gleyer Mobil Hingga Nyaris Tabrak Mobil Patwal, Ternyata STNK Diblokir dan Tak Punya SIM

Anggota  Polsek dibantu anggota Koramil Jatiyoso, yang tiba di lokasi kebakaran, bersama warga sekitar berupaya memadamkan api. Setelah lebih dari 2 jam, api baru dapat dipadamkan  dengan menggunakan peralatan seadanya.

Namun rumah sudah terlanjur luluhlantak. Melihat kondisi rumah dan barang berharha hancur, korban langsung syok dan lemas.

“ Kejadiannya sangat cepat. Salah satu warga melihat titik api. Kami dari Polsek serta Koramil Jatoyoso beserta warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dua jam api baru bisa dipadamkan,” kata Kapolsek Jatiyoso, AKP Murtiyoko, Jumat (20/07/2018).

Baca Juga :  Hasil Swab Berubah-Ubah, Keluarga Pak RT Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri Dulu. Hikmah Positifnya, Kades Sebut Warga Makin Waspada dan Perketat Protokol Kesehatan!
Tim Polsek dan Danramil saat melakukan olah TKP. Foto/Wardoyo

Hingga saat ini, Polsek Jatiyoso, masih melakukan penyelidikan terhadap peneyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubunggan pendek arus listrik.

“ Dugaan sementara akibat hubungan pedek arus listrik,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga  menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar mematikan listrik, kompor/tungku untuk memasak dalam kondisi mati agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Wardoyo