JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Komisi II DPRD Solo Desak Penyelesaian Proyek Pendukung Jembatan Kembar Tirtonadi

Triawati
Triawati

SOLO– Komisi II DPRD Kota Solo mendesak kepada OPD terkait agar segera menyelesaikan proyek pendukung pembangunan jembatan kembar Tirtonadi. Hal itu dilakukan untuk mendukung penyelesaian pembangunan jembatan kembar yang ditargetkan selesai tahun ini.

Ketua Komisi II DPRD Kota Solo, YF Sukasno mengatakan, pihaknya berharap proyek pendukung jembatan kembar Titronadi segera dirampungkan. Terutama untuk pembongkaran bangunan di sekitar proyek.

“Terkait dengan jembatan, pendukungnya harus segera selesai. Karena kalau jembatan timur sudah dioperasikan maka tidak ada lagi pekerjaan proyek pendukung. Begitu pula untuk yang sebelah barat, masih ada bangunan yang mengganggu,” urainya dalam sidak yang digelar Kamis (26/7/2018) siang.

Baca Juga :  Bajo Dalami Materi Debat Pilkada, Tim Pemenangan: Pasangan Ini Berasal dari Rakyat Kecil Tukang Jahit dan Ketua RW, Penguasaan Materi Sangat Penting

Kasno mengungkapkan, berdasarkan hasil sidak.masih ada bangunan yang terlalu dekat letaknya dengan jembatan. Hal itu berdampak pada kurang leluasanya pandangan pengguna jalan jika jembatan sudah difungsikan.

“Ada bangunan yang terlalu dekat dengan jembatan sehingga kalau dibayangkan jembatannya sudah difungsikan pasti akan terganggu bangunan. Jarak pandangnya kutang luas. Harapannya OPD terkait segera melakukan kajian tentang hal itu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Operasi Yustisi di Tempat Karaoke Solo, 3 Pemandu Lagu dan Belasan Orang Diamankan, Kenapa?

Anggota Komisi II DPRD Kota Solo, Edy Jaswanto menambahkan, bangunan yang dimaksudkan yang harus segera dibongkar masuk dalam kategori Hak Guna Bangunan (HGB). Terkait hal itu, lanjutnya, seharusnya Pemkot Surakarta mengadakan anggaran untuk pembebasan lahan.

“Tepatnya di sebelah utara, barat jembatan. Itu adalah bangunan HGB. Jadi seharusnya Pemkot ada anggaran untuk pembebasan lahan supaya bersih. Dari jembatan sampai ke pintu air seharusnya bersih dari bangunan,” pungkasnya. Triawati PP