JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lelang Proyek Sragen Sering Molor, Pemkab Bakal Terapkan Perbup Percepatan Lelang. 3 Hari Langsung Dapat Pemenang

Screnshoot terkait persyaratan lelang proyek di Sragen yang ditemukan terindikasi tak aktif. Foto/Istimewa
Screnshoot terkait persyaratan lelang proyek di Sragen yang ditemukan terindikasi tak aktif. Foto/Istimewa

SRAGEN – Pemkab Sragen mengisyaratkan bakal menerapkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang percepatan pelaksanaan lelang proyek yang dibiayai anggaran daerah. Proses lelang yang dituding sering molor dari waktu, menjadi alasan penerapan sistem lelang cepat tersebut.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Pemkab Sragen, Tedy Rosanto mengungkapkan penerapan kebijakan baru itu direncanakan bakal dimulai pada lelang proyek di APBD Perubahan 2018. Payung hukum yang akan digunakan yakni  Perbup Nomor 28 Tahun 2018 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa.

Baca Juga :  Stok Vaksin Astrazeneca dan Pfizer Kosong, Program Vaksinasi Booster Sragen Terpaksa Ditunda. DKK Sebut Masih Tunggu Kiriman

Menurutnya kebijakan percepatan lelang itu mendasarkan pada Perpres nomor 16 tahun 2018 tentang Barang dan Jasa Pemerintah. Sebagai tahap persiapan, Selasa (10/7/2018) digelar sosialisasi terkait Perbup dan aturan percepatan lelang kepada sejumlah pihak terkait.

“Karena ini aturan baru,  sehingga perlu ada persamaan persepsi rekanan maupun kepala OPD terkait percepatan pelaksanaan tender. Karena ke drpan lelang akan ada periodeisasi yang jelas. Artinya perlu kesepakatan bersama, sehingga jadwal lelang harus ditepati,” paparnya.

Baca Juga :  7 Potret Terbaru Indahnya New Kemukus di Malam Hari. Makin Memikat, Pesonanya Sampai Luar Kota

Dia menyampaikan untuk lelang proyek APBD Perubahan dijadwalkan akan dimulai Oktober. Kemudian proyek APBD penetapan akan dimulai lebih cepat sehingga Mei, sudah selesai lelang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua